Asisten III Setdakab Simeulue Buka Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

Sekretaris Desa di Kabupaten Simeulue mengikuti kegiatan Pembinaan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa tahun 2023, di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Selasa (20/06/2023). ANTARAN / Foto Ist
Bagikan:

“Sekdes ini kami anggap motor penggerak di Desa, pelaksana kerja. Maka itu perlu diberi pemahaman karena ada Sekdes yang baru,”ujarnya dalam kesempatan itu.

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARAN|SINABANG – Sebanyak 138 Sekretaris Desa di Kabupaten Simeulue mengikuti kegiatan Pembinaan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa tahun 2023, di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Selasa (20/06/2023).

Kegiatan tersebut dibuka Asisten III Setdakab Simeulue, Syafrinudin, SH. MH, mewakili pimpinan Daerah setempat. Kadis DPMD, Husen Alim, dalam laporannya menyampaikan pembinaan Peningkatan kapasitas aparatur desa ini berlangsung selama 1 hari penuh, diikuti seluruh Sekdes.

Baca Juga:  Tanggapi Proses Lelang Di Aceh Singkil, LPLA : Paket Peningkatan Jalan Berpotensi Tender Ulang

“Sekdes ini kami anggap motor penggerak di Desa, pelaksana kerja. Maka itu perlu diberi pemahaman karena ada Sekdes yang baru,”ujarnya dalam kesempatan itu.

Pada kesempatan itu, dihadapan seluruh Sekdes, Asisten III Setdakab Simeulue, Syafrinudin, SH. MH, memaparkan secara singkat bagaimana tugas dan fungsi perangkat Desa.

Disebutkan bahwa keberadaan desa diakui Negara. Desa bukan sekedar mengurus administrasi saja tetapi semua manajemennya ada di Desa itu sendiri.

Baca Juga:  Pj Bupati Nagan Raya Sampaikan Progres Masjid Agung Baitul A'la ke Gubernur

“Kalau dulu Desa hanya administrasi saja, sekarang semua manajemennya ada di Desa. Oleh karena itu jangan dipikir Desa itu sama seperti 20 tahun lalu,”ujarnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Syafrinudin, berpesan kepada seluruh Sekdes untuk bersyukur dan meluruskan nawaitu dalam melaksanakan tugas.

“Bersyukur dengan jabatan yang diamanahkan. Bersyukur dengan posisi yang ada dan bekerjalah yang benar. Jangan lari dari koridor dan ketentuan. Baca referensi agar tidak salah langkah,”tegasnya.(*)

Baca Juga:  Bantu Warga Binaan, Babinsa Koramil 01/Simtim Sambangi Petani Sawit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.