Awal 2024, 19 Personel Polres Abdya Naik Pangkat

NAIK PANGKAT : Prosesi kenaikan pangkat yang berlangsung dalam upacara Korps Raport di Mapolres Abdya, Rabu (3/1/2024). ANTARAN / Agus 
Bagikan:

“Hendaknya kenaikan pangkat ini dijadikan sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kinerja dan selalu menjaga nama baik kesatuan melalui perilaku yang humanis, tegas dan profesional dalam setiap pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Jurnalis : Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE – Sebanyak 19 personel Polres Aceh Barat Daya (Abdya) mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula sebagai wujud penghargaan prestasi bagi ke 19 personel tersebut. Prosesi kenaikan pangkat itu berlangsung dalam upacara Korps Raport di Mapolres Abdya, Rabu (03/01/2024).

Rincian personel yang naik pangkat adalah Pangkat Kompol ke AKBP 1 personel, Ipda ke Iptu 5 personel, Aipda ke Aiptu 2 personel, Brigadir ke Bripka 1 personel, Briptu ke Brigadir 1 personel dan Bripda ke Briptu 9 personel.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Terduga Pelaku Penyebar Video Hoax Korban Begal di Gunung Trans Nagan Raya

Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH dalam kesempatan itu, mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat. Dia berharap kenaikan pangkat ini menjadi motivasi bagi personel untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

Kenaikan pangkat ini, lanjut Kapolres, merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan Polri. Hal tersebut juga merupakan pembinaan dilingkungan Polri dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Polri.

“Hendaknya kenaikan pangkat ini dijadikan sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kinerja dan selalu menjaga nama baik kesatuan melalui perilaku yang humanis, tegas dan profesional dalam setiap pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Baca Juga:  Tindak Lanjut Arahan Kapolri, Kapolres Abdya Serahkan Bantuan Untuk Warga Kurang Mampu

Dia juga menekankan bahwa kenaikan pangkat bukanlah suatu hak, namun merupakan prestasi kerja yang didasarkan pada proses seleksi, penilaian kinerja, dan penilaian pimpinan kepada personel Polri yang teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas dan kewajiban yang diberikan.

Kenaikan pangkat, terangnya, adalah suatu wujud penghargaan melalui proses dan mekanisme yang telah diatur menurut ketentuan yang berlaku, dengan tujuan akan menambah semangat anggota Polri untuk lebih meningkatkan kualitas kinerja yang lebih baik.

Kepada personel yang baru mendapatkan kenaikan pangkat dia mengingatkan bahwa kenaikan pangkat tersebut tentunya akan menambahkan tugas dan tanggung jawab. Maka dari itu keberhasilan prestasi yang sudah dicapai agar dapat dipertahankan.

Baca Juga:  Jumat Curhat, Kapolres Abdya : Kami Ingin Mengayomi Masyarakat Lebih Baik

Kemudian, kembangkan kiat-kiat baru yang bisa memajukan Polres Abdya khususnya dan Polri pada umumnya. Anggota Polri harus mempersiapkan diri dengan berbagai pengetahuan karena masyarakat semakin hari semakin jeli dan pintar dalam mencermati berbagai situasi yang ada.

“Kenaikan pangkat yang diperoleh ini hendaknya dapat mendorong motivasi, inovasi dan semangat dalam melaksanakan tugas yang lebih baik untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. Mari melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebaik-baiknya agar bisa menjadi polisi yang profesional sehingga menjadi polisi yang dapat dipercaya oleh masyarakat,” pesannya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.