Awali Tugas di Kodam IM, Kapendam Silaturahmi ke PWI Aceh

Kapendam IM Kolonel Inf Irhamni Zainal S.I.P., M.Si didampingi Wakapendam IM Letkol Arh Isdarmawan berdiskusi dengan Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin dan jajaran pengurusnya pada silaturahmi yang berlangsung di Kantor PWI Aceh di Banda Aceh, Rabu, 28 Desember 2022. (Dok PWI Aceh)
Bagikan:

“Sebenarnya Aceh tidak asing lagi bagi saya karena sebelumnya saya pernah mendapat penugasan ke Aceh bahkan ketika bencana tsunami saya berada di Bireuen. Sekarang saya mendapat tugas sebagai Kapendam IM dan saya melihat Aceh semakin berkembang,” ujar ayah dua putra ini.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|BANDA ACEH – Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) Iskandar Muda (IM), Kolonel Inf Irhamni Zainal S.I.P., M.Si bersilaturahmi ke Markas PWI Aceh di Banda Aceh, Rabu (28/12/2022).

Seperti diketahui, pada Jumat sore, 23 Desember 2022, di Lapangan Rindam Mata Ie, Pangdam IM Mayjen TNI Mohammad Hasan memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kapendam IM dari pejabat lama Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan, M.Si (Han) kepada Kolonel Irhamni Zainal.

Baca Juga:  Panwaslih Aceh Selatan Kawal Pendistribusian Surat Suara Pemilu 2024 dari Belawan ke Tapaktuan

Mengawali tugasnya sebagai Kapendam IM, Irhamni bersilaturahmi ke PWI Aceh didampingi Wakapendam IM Letkol Arh Isdarmawan dan Kasimedtak Pendam IM Mayor Arh Tarmizi.

Kedatangan Kapendam IM disambut Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin didampingi Wakil Ketua Bidang Pendidikan Asnawi Kumar, Sekretaris Muhammad Zairin, Wakil Sekretaris Abdul Hadi, Sekretaris Seksi Kesra Pribadi, dan Ketua Seksi Media Radio & TV Syahril Ahmad.

Juga hadir dalam pertemuan tersebut unsur Penasihat PWI Aceh Mukhlis Musa, anggota DKP PWI Aceh Rohana Mahmud, dan Pimpinan Harian Rakyat Aceh Imran Joni.

Dalam pertemuan dengan wartawan dan pengurus PWI Aceh, Kapendam Irhamni Zainal memperkenalkan diri termasuk karier militer, pendidikan, dan penugasan yang dipercayakan oleh institusi TNI kepadanya.

Baca Juga:  Sukseskan PON 2024, Ini Harapan Sekda Aceh Kepada Insan Pers

“Sebenarnya Aceh tidak asing lagi bagi saya karena sebelumnya saya pernah mendapat penugasan ke Aceh bahkan ketika bencana tsunami saya berada di Bireuen. Sekarang saya mendapat tugas sebagai Kapendam IM dan saya melihat Aceh semakin berkembang,” ujar ayah dua putra ini.

Menanggapi sambutan Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin, Kapendam IM mengapresiasi hubungan baik yang telah terbina antara insan pers dengan TNI selama ini dan berharap ke depan akan lebih baik lagi.

“Insya Allah kita siap bekerjasama untuk menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat, termasuk informasi dari TNI. Bantuan dari rekan-rekan wartawan yang bernaung di organisasi PWI Aceh sangat kami harapkan,” kata Kolonel Irhamni.

Menurut Kapendam IM, setelah ke PWI pihaknya akan melakukan kunjungan yang sama ke organisasi pers lainnya (AJI, PFI, IJTI), kantor media, serta organisasi perusahaan pers seperti SMSI, JMSI, dan AMSI.

Baca Juga:  Ribuan Warga Padati Lokasi Pembukaan MTQ Aceh Ke- XXXV

Sebelum menjabat sebagai Kapendam IM, Kolonel Irhamni sudah menjalankan tugas sebagai Komandan Batalyon, Kabaglat Rindam, Waasintel Kodam, dan Kasi Intel Korem Type A.

Riwayat pendidikan umum S1 Fisip Unjani, S2 Fisip Unpri, dan S3 Kandidat Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN. Sedangkan pendidikan militer Akademi Militer 1997, Seskoad Dikreg 50, Susdanyon Multi Corp, Susdandim, dan Suspa Intelstrat.

“Saya juga menulis karya Ilmiah Jurnal Nasion Tata Pamong IPDN ‘Intelijen Pemerintahan sebagai Cabang Baru Ilmu Pemerintahan’ dan buku Intelijen dalam Otonomi Daerah,” demikian Kapendam IM Kolonel Inf Irhamni Zainal S.I.P., M.Si.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.