Awas, Aksi Penipuan Cutut Nama Sekda Aceh Selatan 

Foto ilustrasi sumber dari google.
Bagikan:

“Dapat kami sampaikan bahwasanya kontak tersebut bukanlah Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP,” sebutnya. 

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Penipuan dengan modus iming-iming bantuan kerap terjadi di tengah-tengah masyarakat. Kali ini nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP dicatut orang tidak dikenal (OTK) melalui pesan Aplikasi WhatsApp.

Sekda Cut Syazalisma, melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Selatan, Deka Harwinta Zianur SH., M.I.Kom menyampaikan, modus yang mengatasnamakan Sekda Aceh Selatan ditujukan kepada para pengurus Mesjid di wilayah Kabupaten Aceh Selatan, dengan alasan penyaluran bantuan atau donasi untuk Mesjid.

Baca Juga:  Santri Dayah Darussalam Al Waliyah Raih Juara Umum MQK-III Aceh Selatan

“Dapat kami sampaikan bahwasanya kontak tersebut bukanlah Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP,” sebutnya, Selasa (20/06/2023).

Lebih lanjut, dikatakan, bahwasanya Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan tidak pernah mengirimkan pesan WhatsApp kepada pengurus mesjid terkait penyaluran bantuan atau donasi.

“Oleh karena itu, patut dicurigai bahwa pengirim pesan memiliki niat yang tidak baik dengan mencatut nama Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan pada pesan WhatsApp tersebut,” ujarnya.

Baca Juga:  Polda Aceh Lakukan Koordinasi Dengan PNA

Dia meminta kepada warga Kabupaten Aceh Selatan khususnya pengurus Masjid yang ada di Kabupaten Aceh Selatan, supaya tidak melayani pesan yang mengatas namakan pejabat Daerah dengan iming-iming bantuan untuk tidak direspon.

“Mohon kiranya untuk tidak merespon pesan dimaksud, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Mari tetap jaga kewaspadaan kita bersama, semoga kita dijauhkan dari segala bentuk kejahatan dan hal-hal yang tidak baik,” demikian pesannya.(*)

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRA Safaruddin Resmi Buka Turnamen Barsela Cup II

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.