Azhari Dikabarkan Jabat Pj Walikota Subulussalam

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Diskop dan UKM) Aceh, Azhari S.Ag M.Si. ANTARAN / Foto Istimewa
Bagikan:

“Saya mendapatkan informasi dari Kemendagri, bahwa Azhari yang kini menjabat Kadis Koperasi dan UKM yang ditunjuk Mendagri sebagai Pj Walikota Subulussalam,” ungkap sumber yang tidak mau disebut namanya.

Jurnalis : Suprijal Yusuf

ANTARAN|BANDA ACEH – Azhari SAg M.Si yang kini menduduki jabatan eselon II di Pemerintah Aceh sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) Aceh, dikabarkan bakal menjadi Penjabat (Pj) Walikota Subulussalam. Menyusul telah berakhirnya masa jabatan, Affan Bintang – Salmaza sebagai Walikota/Wakil Walikota definitif Kota Subulussalam sejak 14 Mei 2024 lalu.

Sedangkan, untuk mengisi kekosongan sementara jabatan Walikota Subulussalam, Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah telah menunjuk Sekda Kota Subulussalam, Sairun sebagai Plh (Pelaksana harian) Walikota setempat berdasarkan surat kawat Gubernur Aceh Nomor : 1001.42/5016 tertanggal 13 Mei 2024.

Baca Juga:  Berkah Ramadan, Pemerintah Gampong Mata Ie Blangpidie Santuni Anak Yatim Piatu

Berdasarkan informasi yang beredar dan dihimpun AntaranNews.com, Selasa (14/05/2024), nama Azhari termasuk salah satu yang diusulkan oleh Pj Gubernur Aceh ke Mendagri sebagai calon Pj Walikota Subulussalam menggantikan Affan Bintang – Salmaza yang berakhir masa jabatannya terhitung mulai tanggal 14 Mei 2024.

“Saya mendapatkan informasi dari Kemendagri, bahwa Azhari yang kini menjabat Kadis Koperasi dan UKM yang ditunjuk Mendagri sebagai Pj Walikota Subulussalam,” ungkap sumber yang tidak mau disebut namanya.

Baca Juga:  Polres Simeulue Bekuk Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Terhadap Anak

Mendagri Tito Karnavian dikabarkan telah menunjuk putra Nagan Raya, Azhari sebagai Pj Walikota Subulussalam. Bahkan, Azhari disebut-sebut saat ini sedang berada di Jakarta dalam rangka urusan di Kemendagri terkait Pj Walikota Subulussalam.

Bahkan, dijadwalkan Pj Gubernur akan melantik, Azhari yang juga mantan Sekretaris DPD KNPI Aceh era kepemimpinan Ihsanuddin MZ, sebagai Pj Walikota Subulussalam dalam pekan ini di Banda Aceh.

Azhari yang dikonfirmasi AntaranNews.com, Selasa (15/05/2024) malam via telepon selular mengakui kalau dirinya sedang berada di Jakarta, namun ia tetap menolak ketika ditanyai soal penunjukan dirinya sebagai Pj Walikota Subulussalam.

Baca Juga:  Aksi Pengeboman Ikan Marak Di Perairan Aceh Selatan

“Saya sedang di Jakarta untuk urusan dinas. Soal Pj Walikota Subulussalam sejauh ini saya belum mendapat informasinya. Kita lihat nanti lah soal itu, semuanya terserah pimpinan, saya bawahan kalau diberi tugas dan kepercayaan ya siap saja. Kalau dalam militer sebagai prajurit harus siap ditempatkan atau ditugaskan kemana saja,” ujar Azhari yang tetap mengelak secara halus.

Azhari merupakan suami dari Siti Nahziah yang merupakan mantan anggota DPRA dari Partai Aceh periode 2014-2019. Dan saat ini, menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.