Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Lakukan Komsos dengan Petani

Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Serda Zainal Amri bantu petani jemur jagung, Jumat (19/05/2023). Foto: ANTARAN/Ist
Bagikan:

“Ciptakan suasana kondusif di gampong dan di wilayah kita jangan terprovokasi oleh orang yang memecah belah kita,” pesan Serda Zainal.

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni sebagai Babinsa terhadap warga binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara komunikasi sosial (Komsos).

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 13/Kluet Timur, Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Zainal Amri, melaksanakan anjangsana serta Komsos dengan petani jagung di wilayah binaannya gampong Paya Dapur, Kecamatan Kluet Timur, Jumat (19/05/2023).

Baca Juga:  LBH-JKA Jalin Silahturahmi Dengan Dandim 0107/Aceh Selatan

Serda Zainal Amri kepada antaran mengatakan, dalam kegiatan itu dia juga memberikan spot kepada petani, baik dibidang perkebunan maupun bidang pertanian seperti jagung dan persawahan.

“Sekarang ini lebih lumayan tinggi dari biasanya apa lagi gabah jagung sekarang lumayan meningkat harganya di perkirakan saat ini gabah jagung kering seputaran Rp 5.300 dan gabah jagung basah diperkirakan Rp 4.800 dalam hal ini kita berkesempatan untuk meningkatkan hasil panen supaya kebutuhan sehari-hari untuk keluarga terpenuhi dan ketahanan pangan Nasional dapat teratasi,” katanya.

Baca Juga:  Kebakaran Seluas 1 Hektar di Aceh Selatan Berhasil Dipadamkan

Dikatakan, pada kesempatan itu, kepada warga binaannya ia mengingatkan untuk mengubah pola hidup yang mandiri yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan guna menggapai keberhasilan dan kesuksesan warga.

“Selain itu tetap jaga kebersihan diri dan lingkungan, dengan lingkungan yang bersih penyakitpun jauh sehingga semangat kita untuk bekerja selalu semangat,” sambungnya.

Disamping itu, lanjut Serda Zainal, guna menciptakan rasa aman dan nyaman dilingkungan masyarakat, tetap jaga kekekompakan antar warga dan selalu jalin silaturahmi antar gapong

Baca Juga:  Pererat Silaturahmi, Kodim 0107/Asel Gelar Komsos dengan Aparat Pemerintah

“Ciptakan suasana kondusif di gampong dan di wilayah kita jangan terprovokasi oleh orang yang memecah belah kita,” pesan Serda Zainal.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.