Babinsa Pasie Raja dan Pemuda Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Menanam Sayur

Dalam upaya meningkatkan perekonomian keluarga, Babinsa Koramil 14/Pasie Raja Kodim 0107/Aceh Selatan, Serda Itan Kurniawan bersama pemuda memanfaatkan lahan kosong di sekitar perkarangan rumah warga untuk menanam sayuran, Minggu (01/05/2022). ANTARAN / HUSNI
Bagikan:

“Sebagai Babinsa, kegiatan seperti ini merupakan bukti nyata kita selalu hadir di tengah-tengah warga dalam upaya membantu peningkatan roda ekonomi keluarga khususnya di desa binaan,” ucap Serda Itan.

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Dalam upaya meningkatkan perekonomian keluarga, Babinsa Koramil 14/Pasie Raja Kodim 0107/Aceh Selatan, Serda Itan Kurniawan bersama pemuda memanfaatkan lahan kosong di sekitar perkarangan rumah warga untuk menanam sayuran.

Baca Juga:  Kodim 0107 Aceh Selatan Gelar Upacara 17-an Bulan Mei 2022

Hal itu dilakukan di Desa Ujung Padang Asahan Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (01/5/2022). Terlihat Babinsa dan pemuda sangat bersemangat mempersiapkan lahan yang akan dijadikan sebagai kebun sayuran tersebut.

Serda Itan menyampaikan, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat saat ini, banyak cara yang bisa dilakukan. Diantaranya dengan memanfaatkan lahan pekarangan yang ada di lingkungan masing-masing.

“Sebagai Babinsa, kegiatan seperti ini merupakan bukti nyata kita selalu hadir di tengah-tengah warga dalam upaya membantu peningkatan roda ekonomi keluarga khususnya di desa binaan,”ucap Serda Itan.

Baca Juga:  Babinsa Kluet Tengah Bersama Mahasiswa dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa

Dalam kesempatan ini juga, Serda Itan memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat Desa binaannya tentang keuntungan pemanfaatan lahan kosong diperkarangan rumah. Dikatakannya, dilahan tersebut nantinya bisa ditanami bebagai jenis tanaman sayur-sayuran, cabe, tomat, teron, kangkung dan lainnya.

“Diharapkan juga, lahan ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitar untuk berbuat hal yang sama, karena selain dapat membantu mengurangi biaya hidup dan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga, juga hasilnya nanti dapat dikonsumsi sendiri,”pungkas Serda Itan.(*)

Baca Juga:  Lantik 2 Keuchik Di Kabupaten Aceh Jaya, Ini Arahan Dr Nurdin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.