Badan Jalan Tertimbun Longsor, Lintas Aceh-Sumut Lumpuh

Tumpukan material longsor di badan jalan pasca kejadian, Selasa malam. ANTARAN/Khairul
Bagikan:

“Material longsor, berupa tanah bercampur lumpur dan pepohonan menutupi jalan nasional itu berakibat ratusan kendaraan terjebak,” sebutnya.

Jurnalis : Khairul

ANTARAN|SUBULUSSALAM – Akibat material longsor tebing tumpah ke badan jalan nasional, persis di Dusun Patetah, Kampong Lae Ikan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, arus lalu lintas Aceh – Sumatera Utara (Sumut) dan sebaliknya lumpuh.

Sumber AntaranNews.com dari lokasi kejadian, Rabu (01/05/2024) Jhoni mengatakan, longsoran menggunung menutupi badan jalan nasional juga nyaris mendorong satu unit mobil Mitsubishi Fuso BK 8667 CU sedang melintas masuk ke jurang sungai (Lae Kombih).

Baca Juga:  Akibat Erosi, Sembilan Rumah dan Satu Masjid di Kluet Tengah Terancam Ambruk

“Material longsor, berupa tanah bercampur lumpur dan pepohonan menutupi jalan nasional itu berakibat ratusan kendaraan terjebak,” sebutnya.

Dikatakan, longsor terjadi sekira pukul 01.00 WIB (Rabu dinihari) itu akibat guyuran hujan lebat terjadi sejak, Selasa (30/04/2024) sore. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Menyusul kejadian itu, pantauan Antarannews.com di area Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Provinsi Aceh di Jontor, Kecamatan Penanggalan sejak, Rabu (1/5) pagi hingga siang tampak dipadati puluhan kendaraan dalam pengamanan sejumlah personel Polantas Polres Subulussalam.

Baca Juga:  Rangkang Pospes Darul Wusta di Aceh Selatan Terbakar
Puluhan Kendaraan masih parkir di area UPPKB Jontor. ANTARAN/Khairul

Jarak antara lokasi kejadian dengan UPPKB Jontor diperkirakan 15 sampai dengan 20 kilometer.

Sebagian pengendara mengambil tindakan balik arah akibat badan jalan tertimbun longsor belum bisa dilalui. Sementara alat berat di lokasi kejadian dikabarkan masih bekerja mengevakuasi material longsor.

Hingga berita ini diturunkan, arus lalu lintas masih lumpuh, di sisi lain signal komunikasi (Handphone) juga tidak normal.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.