Bahas Peningkatan Pelayanan Kesehatan, Dokter Spesialis RSUD-YA Tapaktuan  Bertemu Pj Bupati

Dokter spesialis dan Badan Pengawas RSUD-YA Tapaktuan saat bertemu Pj Bupati Cut Syazalisma do Hall Pendopo. ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Komitmen meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD-YA Tapaktuan, para dokter spesialis bertemu dan audiensi dengan Pj bupati untuk menata langkah,” kata dr. H Syah Mahdi, Sp.PD.

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN | TAPAKTUAN – Mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Aceh Selatan, para dokter spesialis dari Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Yuliddin Away (RSUD-YA) Tapaktuan mengadakan pertemuan dengan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan di Hall Pendopo bupati jalan Nyak Adam Kamil, Tapaktuan, Rabu (15/5/2024).

Pertemuan para dokter spesialis dengan bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP turut dihadiri Dewan Pengawas (Dewas) Rumah Sakit, staf khusus Pj Bupati Teuku Mudasir, Kepala Bappeda Masrizal dan Kepala BPKD Syamsul Bahri. Pembahasan berlangsung familiar seraya menjabarkan program kerja brilian.

Baca Juga:  Pameran UMKM BUMG HUT 77 Kabupaten Aceh Selatan Ditutup Bupati Tgk Amran

Pantauan antaran, Direktur RSUD-YA Tapaktuan, dr. H. Syah Mahdi, Sp. PD dan Kepala Bidang Pelayanan dr. Ikram beserta jajaran dokter spesialis dari berbagai bidang memaparkan berbagai kendala dan tantangan yang mereka hadapi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Beriringan, para dokter spesialis juga membedah strategis peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit Regional tipe B yang kita cintai. Bapak Pj bupati menyambut baik dan responsif terhadap pencapaian kemajuan yang dikemukakan,” ujar dr Syah Mahdi kepada awak media.

Baca Juga:  Akhirnya Wanita Tanpa Identitas di RSUD-YA Tapaktuan Dijemput

Adapun kendala yang disampaikan kepada pimpinan menyangkut kekurangan dokter spesialis, fasilitas yang terbatas, dan peralatan medis yang sudah usang.

“Para dokter spesialis berharap pemerintah kabupaten Aceh Selatan dapat membantu mengatasi kendala-kendala yang dihadapi sehingga bisa memberikan layanan kesehatan yang lebih optimal kepada masyarakat,” papar Syah Mahdi.

Kepada para dokter spesialis, Cut Syazalisma, S.STP menyatakan komitmennya untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di kabupaten Aceh Selatan secara bertahap dan berkesinambungan. Tentunya hal tersebut ditunjang alokasi anggaran.

“Mulai saat ini kami berupaya untuk menambah jumlah dokter spesialis, meningkatkan fasilitas dan peralatan medis di RSUD-YA Tapaktuan, serta meningkatkan kesejahteraan para tenaga kesehatan. Ini terus kita wujudkan untuk menyahuti aspirasi masyarakat,” ungkap Cut Syazalisma.

Baca Juga:  Di Aceh Selatan, Harga Minyak Pala Naik, Minyak Nilam Turun

Dalam kesempatan tersebut, Cut Syazalisma turut menghimbau kepada masyarakat Aceh Selatan untuk memanfaatkan layanan kesehatan yang tersedia di RSUD-YA Tapaktuan.

Ia menyebutkan, bahwa RSUD-YA Tapaktuan telah dilengkapi dan dibekali berbagai fasilitas dan peralatan medis yang modern, serta ditangani oleh tenaga kesehatan yang profesional.

“Pertemuan ini menjadi titik balik dan entry point untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Aceh Selatan. Dengan menggalang kerjasama dan saling berkoordinasi, kami yakin pelayanan Kesehatan di RSUD-YA Tapaktuan semakin optimal dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” sergah bupati. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.