Bangkitkan Semangat Juang, Babinsa Kluet Timur Bagi-Bagi Bendera Merah Putih 

Babinsa Koramil 13/Kluet Timur, Serda Zainal Amri membagi-bagikan Bendera Merah Putih kepada warga desa binaannya di Desa Durian Kawan, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (03/8/2003). Foto Pendim Asel
Bagikan:

“Mari kita kobarkan semangat Merah Putih di jiwa kita masing-masing, dan ingatlah bahwa Merah Putih adalah Harga Mati bagi kita semua,” tutur Serda Zainal.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan, Serda Zainal Amri membagi-bagikan Bendera Merah Putih kepada warga desa binaannya di Desa Durian Kawan, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (03/8/2003).

Dengan keikhlasan dan didasari semangat juang, Babinsa Serda Zainal Amri membagikan Bendera Merah Putih kepada setiap warga desa binaannya secara gratis. Serda Zainal Amri mengatakan, pada kegiatan ini di fokuskan terhadap warga desa binaannya yang berekonomi rendah atau warga kurang mampu.

Baca Juga:  Pemkab Abdya Lelang 6 Jabatan Eselon II

“Kita ingin menumbuhkan semangat para warga untuk turut memeriahkan HUT NKRI ke-78 di tahun ini, dengan mengibarkan Sang Merah Putih di seluruh bagian kampung. Mari kita kobarkan semangat Merah Putih di jiwa kita masing-masing, dan ingatlah bahwa Merah Putih adalah Harga Mati bagi kita semua,” tutur Serda Zainal.

Babinsa Serda Zainal menambahkan, sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang baik, sudah selayaknya menghargai atas jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang merebut Kemerdekan Republik Indonesia.

Baca Juga:  Usai Lantik 5 Pejabat Eselon II, Pemkab Aceh Singkil Akan Lelang 6 JPTP

Ditambahkan Babinsa, Bendera merah putih sebagai identitas, simbol dan alat pemersatu bangsa Indonesia bisa semakin kuat. Walaupun tidak mengalami bagaimana heroisme para pahlawan Kemerdekaan dalam perjuangannya merebut kemerdekaan. Namun dapat di lihat dalam sejarah bagaimana para Pahlawan dalam upaya perjuangan merebut kemerdekaan.

Perjuangan merebut kemerdekan, lanjutnya, membutuhkan pengorbanan yang tidak sedikit, harta dan nyawa dikorbankan para pendahulu untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga:  Bupati Tgk Amran Buka Secara Resmi Festival Pesona Barat Selatan Tahun 2022

“Saat ini kita tinggal mengisi kemerdekaan, dan mengibarkan bendera merupakan wujud nyata menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan serta sebagai bukti nasionalisme kita yang tinggi,”pungkas Serda Zainal.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.