Banjir Belum Surut Sejumlah Rumah Warga Masih Terendam Air

Hingga Rabu (22/11/2023) hari ini banjir yang melanda Kabupaten Nagan Raya belum surut. Karena itu, sejumlah warga masih mengungsi di rumah keluarga dan juga dapur umum. ANTARAN / Didit Arjuna
Bagikan:

Di Kecamatan Tripa Makmur hingga saat ini di ketahui rumah penduduk serta jalan lintas Simpang Lamie, Langkak masih terendam air dan warga di sekitar Banjir mulai mengungsi tadi malam.

Jurnalis : Didit Arjuna

ANTARAN|SUKAMAKMUE – Informasi di himpun wartawan, hingga Rabu (22/11/2023) hari ini banjir yang melanda Kabupaten Nagan Raya belum surut. Karena itu, sejumlah warga masih mengungsi di rumah keluarga dan juga dapur umum.

Di Kecamatan Tripa Makmur hingga saat ini di ketahui rumah penduduk serta jalan lintas Simpang Lamie, Langkak masih terendam air dan warga di sekitar Banjir mulai mengungsi tadi malam.

Dari data BPBD Nagan Raya, Banjir di Nagan Raya  Kecamatan Darur Makmur, Desa  Kuta Tring, Lami, Gelanggan Gajah, Alue Waki, Ujong Lami, Alue Raya, Kaye Unoe, Suka Ramai, Sumber Makmur dan Gunong Cut.

Baca Juga:  Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Simeulue Ringkus Tiga Pengedar Ganja

Kecamatan Tripa Makmur, Desa Panton Pange, ujong Krueng, Mon Dua, Neubok Yee PP, Neubok  Yee PK, Pasi Keube Dom, Kabu, Drien Tujoh, Kuala Tripa dan Babah lueng.

Kecamatan Tadu Raya, Desa Alue Bata, Gunong Sapek, Gunong Geulugo, Sarah Mantok, Gunong Kupok dan Alue Gajah. Kecamatan Kuala Desa Simpang Peut, Blang Muko dan Kuta Makmu, Kecamatan Kuala Pesisir Desa  Langkak, Padang Rubek, Pulo dan Lueng Tengku Ben.

Kecamatan Seunagan, Desa Pante Ceremen, Lamongan dan Alue Buloh, Kecamatan Seungan Timur, Desa Sawang Mane dan Pulo Teungoh, Kecamatan Beutong Desa Panton Bayam, Blang Neang, Kulam Jereneh, Meunasah Teungoh dan Krueng Cut, Kecamatan Suka Makmue Desa Lhok Ramean.

Baca Juga:  Mengenal Ciptaan Tuhan Melalui Tadabur Alam Ala Darul Arqam Aceh Selatan

Kalak BPBD Nagan Raya, Rinaldi Irfanda melalui Pusdalops Agus Salem mengatakan, Akibat hujan deras  Sertai angin kencang sejak tanggal 20 November 2023 menyebabkan debit air Krueng Nagan dan Krueng lamie meluap dan menggenangi pemukiman masyarakat, mengakibat beberapa Desa mengalami banjir.

Agus menyebutkan untuk sementara korban dampak banjir diantaranya Kecamatan Tadu Darul Makmur diantaranya Kuta trieng 120 KK,Lamie 92 KK, Geulangan Gajah 31 KK, Alue Waki 2 KK, Ujong Lamie 122 KK, Alue Raya 45 KK, Kaye Unoe 21KK, Suka Ramai 8 KK, Sumber Makmur 53 KK dan Gunong Cut 30 KK.

Baca Juga:  Pilih Tim Formatur,  DPC PPP Aceh Selatan Gelar Muscab

“Kecamatan Tadu Raya, Alue Bata 73 KK
Gunong Geulugo 55 KK, Gunong Kupok 69 KK, Gunong Sapek 74 KK, Sarah Mantok 29 KK, Alue Gajah 19 KK dan Pasi Luah 35 KK,” sebut Agus.

Ia menjelaskan, dari tim BPBD melakukan evakuasi kepada masyarakat yang terjebak arus sungai, melakukan pendataan terhadap korban dampak bajir, melakukan  melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

Agus mengungkapkan, kondisi terakhir Sebagian besar air sudah mulai surut diataranya, Kecamatan Beutong, Kecamatan Seunagan Timur, Kecamatan Seunagan, Kecamatan Suka Makmue, Kecamatan Kuala, Kecamatan Kuala Pesisir, Kecamatan Tadu Raya dan Kecamatan Darul Makmur banjir yang belum surut di Kecamatan Tripa Makmur.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.