Banjir Rendam Rumah dan Lahan Jagung di Gampong Lawe Cimanok

Bencana banjir rendam rumah dan lahan jagung warga di Dusun Tapak Aulia, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (06/05/2023) malam. ANTARAN / Foto ist
Bagikan:

“Parah juga, masuk ke rumah warga dan jagung yang sudah panen habis terbawa arus. Tadi jagung kami tidak bisa diselamatkan, cuman 6 karung yang bisa diselamatkan,” ujar Dalami. 

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Akibat intensitas hujan yang tinggi, menyebabkan banjir merendam pemukiman warga di Dusun Tapak Aulia, Gampong Lawe Cimanok, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, pada Sabut (06/05/2023) sekira pukul 20.00 wib.

Baca Juga:  Toko Elektronik Cahaya Gemilang Berikan Bingkisan Gratis Kepada Warga Simeulue

Ketinggian air berkisar 80 centi meter, selain merendam rumah warga, bencana banjir tersebut juga merendam lahan pertanian jagung milik warga setempat.

Dalami, Kepala Dusun Tapak Aulia kepada antaran mengatakan, banjir yang merendam pemukiman mereka meluapnya Sungai Mokap akibat tingginya intensitas hujan.

Dikatakan, akibat bencana banjir tersebut, lahan pertanian warga di dusun Tapak Aulia seluas lebih kurang 7 hektar ikut terendam banjir. Dampaknya pertani mengalami kerugian.

Baca Juga:  Malam Pertama, Anjungan PKA Aceh Selatan Diserbu Gelombang Masa

“Parah juga, masuk ke rumah warga dan jagung yang sudah panen habis terbawa arus. Tadi jagung kami tidak bisa diselamatkan, cuman 6 karung yang bisa diselamatkan,” ujar Dalami.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.