Bank Aceh Syariah Kembali Serahkan Zakat Pegawainya ke BMK Abdya 

Penyerahan zakat karyawan Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie secara simbolis yang berlangsung di ruang kerja Sekda Abdya Salman Alfarisi, Rabu (12/4/2023). ANTARAN / SALMAN 
Bagikan:

“Alhamdulillah dalam rangka silaturrahmi dan sekaligus penyerahan secara simbolis zakat yang bersumber dari gaji karyawan/ti sebesar Rp 50.000.000 ke Baitul Mal Abdya,” ucap Pimpinan Cabang BAS Blangpidie, Samsul Bahri.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Blangpidie kembali menyerahkan zakat pegawainya kepada Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat Daya (BMK Abdya).

Penyerahan zakat tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang BAS Blangpidie, Samsul Bahri kepada Ketua Baitul Mal Abdya, Zulbaili yang disaksikan oleh Sekda Abdya, Salman Al Farisi ST di ruang kerja Sekda setempat, Rabu (12/4/2023).

Baca Juga:  Polisi Temukan Ladang Ganja Seluas 5 Hektar di Belantara Agara

“Alhamdulillah dalam rangka silaturrahmi dan sekaligus penyerahan secara simbolis zakat yang bersumber dari gaji karyawan/ti sebesar Rp 50.000.000 ke Baitul Mal Abdya,” ucap Pimpinan Cabang BAS Blangpidie, Samsul Bahri.

Samsul menjelaskan, jumlah zakat yang terkumpul dari karyawan/ti Bank Aceh Syariah di jajaran Cabang Blangpidie sebesar lebih kurang Rp 300 juta, yang mana disalurkan melalui Baitul Mal Abdya sebesar Rp 50 juta.

“Sementara sisanya zakat yang terkumpul diserahkan langsung secara pribadi oleh masing-masing karyawan/ti kepada warga miskin dan fakir di wilayah tempat tinggal mereka,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Bersama Masyarakat Serahkan Donasi Untuk Turki-Suriah

BAS Cabang Blangpidie sengaja menyerahkan zakat karyawannya untuk disalurkan melalui Baitul Mal lantaran disana telah memiliki delapan keterwakilan asnaf penerima bantuan zakat.

“Kalau disalurkan secara pribadi oleh karyawan belum memenuhi 8 unsur asnaf, karena itu sebagian zakat yang terkumpul dari karyawan/ti ini kita serahkan ke Baitul Mal,” ungkap Samsul.

Sementara itu, Zulbaili Ketua Badan BMK Abdya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie karena telah konsisten menyalurkan zakat karyawannya ke Baitul Mal Kabupaten Abdya.

Baca Juga:  Berhasil Turunkan Angka Stunting, Pj Bupati Aceh Selatan Rembuk Komitmen Penanganan 2024  

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah atas perhatian dan uluran tangannya yang telah banyak berpartisipasi dan berkontribusi untuk berzakat di Baitul Mal Abdya. Dari dulu Bank Aceh hingga sekarang tidak pernah lupa menyantuni orang miskin dan memperhatikan orang yang membutuhkan,” ucap Zulbaili.

Pertemuan ini juga turut dihadiri oleh Anggota Badan BMK Abdya, Salman Syarif, SP Kepala Sekretariat Iin Supardi, SHi, M.E.I, Bendahara Penerima Zakat dan Infaq Baitul Mal, serta perwakilan karyawan Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.