Bantu Pasien, RSUDTP Abdya Luncurkan Program Mari Bersedekah

MARI BERSEDEKAH : Plt Direktur RSUDTP Abdya, dr Aris Fazeriandy M Ked (Ped) Sp.A saat menerima lemari makanan dari PT. Bank Aceh Syariah untuk kelancaran inovasi Mari Bersedekah, Senin (29/1/2024). ANTARAN / Agus
Bagikan:

“Dalam inovasi ini kami juga mendapatkan dukungan dari PT. Bank Syariah Indonesia Blangpidie berupa lemari pendingin minuman dan etalase makanan dari PT. Bank Aceh Syariah,” ujarnya.

Jurnalis : Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE – Rumah Sakit Umum Daerah Teungku Peukan (RSUDTP) Aceh Barat Daya (Abdya) kembali meluncurkan program baru Mari Bersedekah. Inovasi tersebut sengaja digagas pihak UPTD RSUDTP Abdya untuk dapat membantu masyarakat yang ingin mendapatkan layanan kesehatan dengan cara berbagi minuman dan makanan.

Plt Direktur RSUDTP Abdya, dr Aris Fazeriandy M Ked (Ped) Sp.A Selasa (30/1/2024) mengatakan, inovasi Mari Bersedekah memang sengaja dirintis atas dasar ingin berbagi dan bersedekah dengan masyarakat. Sebab berbagi adalah kegiatan yang memberikan dampak positif bagi kehidupan.

Baca Juga:  7 Tahun Pelayaran Insan Bumi Mandiri, Antarkan Ribuan Kebaikan untuk Pedalaman

Selain bermanfaat bagi yang menerima, berbagi juga dapat menganugerahkan kebahagiaan bagi yang memberi serta meningkatkan kepedulian sosial terhadap orang lain dan menjadi amalan dikemudian hari.

“Dalam inovasi ini kami juga mendapatkan dukungan dari PT. Bank Syariah Indonesia Blangpidie berupa lemari pendingin minuman dan etalase makanan dari PT. Bank Aceh Syariah,” ujarnya.

Guna mendukung kelancaran inovasi dimaksud, dia mengajak seluruh jajaran di UPTD RSUDTP Abdya untuk berpartisipasi aktif dengan menyisihkan sedikit rezeki agar persedian makanan dan minuman terus tersedia.

Baca Juga:  Disbudpar Aceh Gandeng PWI Sosialisasi dan Promosi PKA VIII

Sehingga para pasien rawat jalan dan keluarga pasien bisa menikmati makanan dan minuman yang tersedia. Apalagi untuk pasien rawat jalan yang jauh dan tidak membawa bekal, bisa mengambil secara gratis makanan dan minuman yang tersedia di etalase yang telah disediakan.

Diterangkan, sedekah bisa dilakukan dengan beragam cara. Sesuai dengan kondisi, potensi, dan kemampuan yang dimiliki. Bagi siapa saja yang diberi kelebihan rezeki, maka dia bisa bersedekah dengan materi ataupun non materi.

Bagi siapa saja yang diuji dengan kekurangan harta, maka pintu sedekah tidak tertutup baginya. Siapa saja bisa bersedekah dengan beragam cara dan meraih pahala sedekah sebagaimana yang didapatkan oleh orang-orang berharta. Sedekah dengan kebaikan dilakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

Baca Juga:  Tim Abdya Dominasi Tiket 8 Besar Barsela Cup lll di Persada Blangpidie

“Kami mengajak seluruh keluarga besar UPTD RSUDTP Abdya juga masyarakat umum lainnya bisa berpartisipasi untuk mengisi lemari minuman dan etalase makanan yang telah disediakan.

Dengan program ini, besar harapkan pasien dan keluarga pasien rawat jalan dapat terbantu terlebih bagi mereka yang berdomisili jauh dari rumah sakit,” imbuhnya didampingi Kabid Penunjang Medis UPTD RSUDTP Abdya T.Fakhruddin SKM MPH.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.