Bantuan Pendidikan 872 Mahasiswa Aceh Singkil Sudah Proses Pencairan

Ketua MPK Aceh Singkil Ustad Nasrin Pohan menyerahkan bantuan pendidikan secara simbolis, kepada mahasiswa, disaksikan Pj Sekda Ahmad Rivai, Anggota DPRA Asmauddin, serangkaian FGD Sapa Pendidikan,Senin (18/9/2023). ANTARAN / Helmi
Bagikan:

Jurnalis : Helmi

ANTARAN|SINGKIL – Berjumlah 872 orang penerima Bantuan Pendidikan Mahasiswa Kabupaten Aceh Singkil yang kuliah didalam maupun luar negeri saat ini sudah di proses untuk pencairan. Sebab, seluruh tahapan pasca dibukanya pendaftaran bantuan pendidikan oleh Majelis Pendidikan Kabupaten (MPK) Aceh Singkil sudah selesai terlaksana.

“Dari mulai tahap pendaftaran secara online, daftar ulang, verifikasi berkas calon penerima dan visitasi hingga penetapan daftar calon tetap (DCT) penerima bantuan manfaat sudah tuntas,” kata Ketua MPK Aceh Singkil, Ustad Nasrin Pohan saat dikonfirmasi antaran.com, Selasa (19/9/2023) kemarin.

Baca Juga:  Pjs Kadin Aceh Terima Investor Singapura, Rencana Investasi 20 Juta Dollar

Bantuan pendidikan tersebut, juga telah diserahkan secara simbolis oleh H Asmauddin, mewakili Anggota DPR Aceh Dapil-9, Senin kemarin, serangkaian kegiatan FGD Sapa Pendidikan, di Oproom Kantor Bupati Aceh Singkil, kata Ustad Nasrin.

SK daftar penerima beasiswa tersebut sudah diteken oleh Pj Bupati, Rabu pekan lalu. Dan berkas sudah diserahkan ke Badan Pengelola Keuangan Kabupaten (BPKK) untuk proses pengajuan pencairan.

“Rabu kemarin sudah pengajuan SPM ke BPKK, sempat ada kesalaham namun sudah diperbaiki, dan tidak ada masalah lagi. Saat ini berkas pengajuan sudah di Bank Aceh, dan saat ini sedang menunggu info dari keuangan,” ucap Ustadz Nasrin.

Baca Juga:  Personel Polres Abdya Kawal Jalannya Barsela Cup lll di Persada

Lebih lanjut Nasrin menjelaskan, penerima bantuan pendidikan yang sudah final untuk mahasiswa yang kuliah, baik dalam maupun luar negeri seluruhnya berjumlah 872 orang, dengan anggaran seluruhnya mencapai Rp 850 juta.

Terdiri dari kategori umum sebanyak 536 orang, kemudian mahasiswa berprestasi 38 orang, mahasiswa yang sedang menjalani tugas akhir 251 orang, dan mahasiswa S2 dalam negeri berjumlah 26 orang. Kemudian mahasiswa luar negeri berjumlah 19 orang dan 2 orang mahasiswa S2.

Baca Juga:  Partai PKS Simeulue Daftar 20 Bacaleg ke KIP, Ini Nama-Namanya

Untuk nilai besaran yang akan diterima masing-masing, Mahasiswa kategori Umum Rp 750 ribu, Mahasiswa tugas akhir Rp 1 juta lebih, Mahasiswa berprestasi Rp 1,3 juta, dan Mahasiswa S2 dalam negeri Rp 1 juta. Kemudian Mahasiswa luar negeri kategori umum Rp 4.650.000 dan Mahasiswa S2 senilai Rp 5.825.000.

“Kemungkinan hari ini atau paling lambat dalam pekan ini sudah ditransfer ke rekening masing-masing seluruhnya. Sesuai arahan Pj Bupati agar dipercepat proses pencairannya,” ucap Nasrin.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.