Bappeda Gelar Desk Musrenbang Pelaksanaan CSR/TJSLP tahun 2024

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar acara Desk Musrenbang Pelaksanaan CSR/TJSLP tahun 2024 dengan sejumlah perusahaan dalam wilayah Kabupaten setempat. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Saya berharap kepada perusahaan yang ada di Nagan Raya agar program CSR yang disalurkan bisa menyentuh langsung kepada masyarakat yang berhak menerimanya, serta untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat itu,” ujar Fitriany.

Jurnalis: Didit Arjuna

ANTARAN | NAGAN RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar acara Desk Musrenbang Pelaksanaan CSR/TJSLP tahun 2024 dengan sejumlah perusahaan dalam wilayah kabupaten setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bappeda, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Jum’at (1/3/2024) itu dihadiri perwakilan sejumlah pimpinan perusahaan, keuchik di lingkungan perusahaan, para Kabid Bappeda dan sejumlah wartawan serta undangan lainnya.

Baca Juga:  Tidak Ada Jaringan Telkomsel, Warga Dusun Titiolor Berharap Dibangun Satu Tower Telkomsel

Pada kesempatan itu, Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP, S.Sos., M.Si mengatakan, CSR merupakan kewajiban perusahaan dalam mensejahterakan masyarakat dilingkungan perusahaan itu.

“Saya berharap kepada perusahaan yang ada di Nagan Raya agar program CSR yang disalurkan bisa menyentuh langsung kepada masyarakat yang berhak menerimanya, serta untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat itu,” ujar Fitriany.

Di samping itu, Pj Bupati juga mempertanyakan kendala terkait kewajiban CSR yang belum di selesaikan oleh perusahaan kepada masyarakat. Apabila ada permasalah dengan CSR yang belum tersalurkan kepada masyarakat, Ia berharap agar hal itu dapat segera dikoordinasikan.

Pj Bupati Fitriany juga meminta kepada para keuchik, untuk dimonitor selalu masyarakat yang sudah menerima bantuan CSR untuk bisa meningkatkan taraf ekonominya.

Baca Juga:  YLBH AKA Laporkan Salah Satu Oknum Keuchik di Nagan Raya ke Polda Aceh 

“Untuk keuchik, saya meminta agar bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat dalam hal pemberdayaan ekonomi baik itu bibit ikan lele, itik dan kambing maupun mesin jahit serta sejumlah bantuan lain yang merupakan CSR perusahaan, agar dijaga dan dirawat serta dimonitor dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Rahmatullah, S.STP., M.Si menyampaikan bahwa acara Desk Musrenbang ini merupakan hari ketiga, dan telah dimulai pada Rabu 28 Februari 2024 kemarin.

“Acara Desk Musrenbang ini dilaksanakan selama 4 hari, yaitu di mulai dari hari Rabu, 28 Februari hingga Senin, 4 Maret 2024 mendatang untuk hari Sabtu dan Minggu tidak dilaksanakan karena libur,” kata Rahmat.

Baca Juga:  Seorang Nenek di Abdya Meninggal Dengan Kondisi Mengenaskan

Lanjut Rahmat menjelaskan yang diundang dalam kegiatan ini merupakan pihak perusahaan yang ada di Kabupaten Nagan Raya dengan jumlah 27 perusahaan beserta para kepala desa (Keuchik) di lingkungan perusahaan yang memperoleh manfaat dari CSR.

“Hari ini 10 perusahaan kita undang, dalam Desk Musrenbang ini, beserta keuchik di sekitar perusahaan itu,” jelas Rahmat.

Acara dilanjutkan penjelasan setiap perusahaan terkait penyaluran CSR, dan tanggapan dan masukan para keuchik terkait CSR dari perusahaan yang dipandu kepala Bappeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.