BAS Singkil Edarkan Uang Pecahan Baru Menjelang H-7 Lebaran

Meski di bulan Ramadhan, pelayanan Customer service di Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Singkil terlihat dipadati antrian nasabah. ANTARAN/ARIEF HELMI
Bagikan:

“Uang yang emisi baru belum masuk, namun uang kertas pecahan emisi lama pengeluaran baru sudah tersedia. Tapi stok terbatas,” ucap Said.

Jurnalis : Arief Helmi

ANTARAN|SINGKIL – Uang pecahan emisi terbaru diperkirakan baru akan beredar memasuki H-7 lebaran. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Aceh Singkil akan menyediakan kebutuhan uang pecahan, menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Baca Juga:  KUA Tapaktuan Gelar Bimbingan Perkawinan Bagi 15 Calon Pengantin

Kepala Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Singkil Indra Gunawan melalui Kasi Operasional M Said Ramadhan saat dikonfirmasi AntaranNews.com di Kantor BAS Cabang Singkil, Kamis (31/03/2023) mengatakan, uang pecahan emisi terbaru 2022 baru akan tersedia menjelang H-7 lebaran di Kas Titipan (Kastip) Subulussalam.

Namun, sambungnya, masyarakat yang membutuhkan uang pecahan emisi 2016 (uang kertas lama cetakan baru) sudah bisa melakukan penukaran di BAS Singkil. “Uang yang emisi baru belum masuk, namun uang kertas pecahan emisi lama pengeluaran baru sudah tersedia. Tapi stok terbatas,” ucap Said.

Baca Juga:  Lantik 3 Pj Bupati, Bustami Ingatkan Kesuksesan Penyelenggaraan PON dan Pilkada

Disebutkannya, sebagian nasabah sudah ada melakukan penukaran uang pecahan kertas emisi lama. Namun sebagian mereka minta uang kertas yang emisi baru, dan ukuran nya lebih kecil dari bentuk uang kertas emisi 2016.

Begitupun katanya, BAS Singkil telah mengajukan ketersediaan uang pecahan tersebut ke Bank indonesia (BI) beberapa waktu lalu. Dan diharapkan jumlahnya dapat mencukupi untuk kebutuhan penukaran nasabah di Singkil.

Baca Juga:  Jika Dipercayakan, Aceh Besar Siap Jadi Tuan Rumah PORA XIV 2022 

Sudah kita ajukan untuk penukaran uang pecahan kertas nilai 1.000, 2.000, 5.000, 10.000, 20.000 dan 50.000. “Artinya, masyarakat yang membutuhkan tukaran uang pecahan kertas emisi 2016 sudah bisa ke pelayanan BAS Singkil. Namun jumlah nya masih dibatasi.

Dan untuk penukarannya tergantung kecukupan ketersediaannya nanti, berapa jumlah yang masuk di Kastip,” terang Said.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.