Bekuk PSSB 2-1, Desa Tengah Manggeng Sudahi Puasa Kemenangan

Camat Lembah Sabil, Salman SKM mengalungkan mendali kepada para pemain Club GT Sport Desa Tengah yang meraih juara 1 Turnamen Pemuda Cup 1 Gampong Alue Rambot Kecamatan Lembah Sabil, Abdya, Sabtu (24/9/2022).Foto : Ist
Bagikan:

“Akhirnya Desa Tengah mampu mengakhiri puasa kemenangan setelah sekian lama bertanding tanpa meraih kemenangan diajang turnamen bola kaki baik antar Desa maupun Kecamatan,” kata Manager Club GT Sport Desa Tengah, Acut Ikun.

Jurnalis : Rizal

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Setelah berhasil menumbangkan kesebelasan PSSB Suak Beurumbang dengan skor 2-1, GT Sport Gampong Tengah, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya keluar sebagai juara 1 dalam turnamen Pemuda Cup 1 Gampong Alue Rambot Kecamatan Lembah Sabil, pada Sabtu (24/9/2022) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

“Akhirnya Desa Tengah mampu mengakhiri puasa kemenangan setelah sekian lama bertanding tanpa meraih kemenangan diajang turnamen bola kaki baik antar Desa maupun Kecamatan,” kata Manager Club GT Sport Desa Tengah, Acut Ikun.

Dibawah asuhan Yunadi, GT Sport mampu memboyong tropi dan mendali serta bonus sebesar Rp.3.500.000. “Club kita sudah berupaya sekuat tenaga untuk meraih kemenangan. Seingat saya, sudah lama sekali Desa Tengah tidak pernah meraih juara di ajang turnamen bola kaki,” ungkap Ikun.

Baca Juga:  Rumah Warga Simeulue Diamuk ‘Sijago Merah’

Kata Ikun, turnamen bola kaki yang diprakarsai oleh Pemuda Alue Rambot itu diikuti 32 Club dari Kecamatan Manggeng dan Lembah Sabil (Manggeng Raya) yang bergulir sejak 23 Agustus sampai 24 September 2022.

“Ini ajang silaturahmi antar Club untuk mencari bibit-bibit pemain yang handal hingga menapaki rumput hijau ke tingkat yang lebih tinggi lagi nanti,” lanjut Ikun usai pertandingan itu berlangsung.

Lebih jelas, Ikun menguraikan bagaimana kronologis kemenangan GT Sport ketika berlaga di lapangan rumput hijau Desa Alue Rambot. Dimana, pada babak pertama GT Sport mampu menguasai lini depan permainan hingga pada menit ke 10, jaring kiper Club PSSB mampu dijebol lewat sundulan keras Wahyu pemilik nomor punggung 4.

Baca Juga:  Pj Bunda PAUD Aceh Selatan Sampaikan Poin Penting Strategi Penurunan Stunting

“Hingga babak pertama berakhir, PSSB belum mampu menjebol jarin kiper GT Sport meski sempat memberikan perlawanan. Untuk sementara, GT Sport memimpin dengan Skor 1-0,” ungkapnya

Dia juga menyebutka, di babak kedua, upaya menjebol jaring lawan terus dilakukan tim kesebelasan GT Sport hingga pada menit ke 45, Wahyu Setiawan mampu menambah kedudukan menjadi 2-0 lewat sundulan bahu kirinya.

“Alih-alih berharap menang telak dalam laga final tersebut, sayangnya di menit terakhir, Club PSSB mampu memberikan balasan satu angka lewat tendangan keras Irfan dari arah sisi kanan lapangan. Meskipun begitu, tim kita keluar sebagai juara dengan skor akhir 2-1. Semoga saja pada turnamen-turnamen berikutnya, kita akan berikan yang terbaik lagi,” tandas Ikun

Baca Juga:  Panggung Utama MTQ XXXV Provinsi Memasuki Tahap Dekorasi

Dengan keluarnya GT Sport sebagai juara 1, maka secara otomatis PSSB Suak Beurumbang keluar sebagai juara dua dan berhak memboyong piala juga mendali beserta bonus sebesar Rp 2.500.000.

Selanjutnya, juara III bersama diraih Club dari Desa Pusu Kecamatan Manggeng dan Ujung Tanah Kecamatan Lembah Sabil. Kedua Club itu, masig-masing berhak membawa pulang tropi dan bonus Rp.750.000.

Selain meraih juara 1 turnamen Pemuda Cup 1 Gampong Alue Rambot, kesebelasan GT Sport juga meraih top skor yang diraih oleh Wahyu Setiawan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.