Berbonus Rp 55 Juta, Turnamen Voli Ball Bombay Cup-I Sawang Ba’u Bergulir Sistem VAR

Kepala Dispora Aceh Selatan, H. Rustam, SE, MM (berkaca mata) menyerahkan peralatan olahraga kepada Ketua Pelaksana Karya Tekong saat pembukaan turnamen Voly Ball Pemuda Bombay Cup. ANTARAN / Istimewa
Bagikan:

“Sepanjang diselenggarakan turnamen apapun di Aceh Selatan belum pernah dilaksanakan perwasitan sistem VAR. Baru pertama kali diberlakukan VAR di ajang turnamen Voly Ball Pemuda Bombay Sawang Ba’u,” kata H Rustam.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Ajang bergengsi turnamen Bola Voly Pemuda Bombay Cup-I Sawang Ba’u, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan Tahun 2023, berhadiah Rp 55 juta plus tropy mulai bergulir, dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Minggu (10/09/2023) sore kemarin.

Kepala Dispora Aceh Selatan, H Rustam, SE, MM yang konfirmasi membenarkan pihaknya membuka perhelatan turnamen Voly Ball semi oven yang diselenggarakan pemuda dan masyarakat Gampong (desa) Sawang Ba’u, Kecamatan Sawang.

Baca Juga:  Pj Gubernur Aceh: Tinggalkan Arogansi Tumbuhkan Keihlasan, Kita Ini Pelayan

Pembukaannya berlangsung kemarin sore. Ada yang menarik dalam kompetisi Voly Ball Pemuda Bombay Cup. Pengawasan pertandingan selain dipimpin wasit juga memfungsikan sistem Video Assistant Referee (VAR) untuk meminimalisir kesalahan.

Untuk diketahui, VAR adalah sistem teknologi yang digunakan dalam sepak bola untuk membantu wasit dalam pengambilan keputusan selama pertandingan. VAR menggunakan kamera dan teknologi video untuk merekam dan memantau peristiwa-peristiwa yang terjadi di dalam lapangan.

“Sepanjang diselenggarakan turnamen apapun di Aceh Selatan belum pernah dilaksanakan perwasitan sistem VAR. Baru pertama kali diberlakukan VAR di ajang turnamen Voly Ball Pemuda Bombay Sawang Ba’u. Mudah-mudahan sistem berlevel nasional ini bisa membuat pemain lebih nyaman dan sportivitas serta menjadi momentum silaturrahmi,” kata H Rustam.

Baca Juga:  Aceh Jaya Ukir Tiga Katagori Baru Rekor MURI

Harapannya, ujarnya, melalui turnamen Voly Ball Pemuda Bombay Cup-I ini bisa meningkatkan kualitas atlit bola voly di kawasan Aceh Selatan dan Abdya. Selain menguji kemampuan dan mental, turnamen ini juga bisa mempererat persaudaraan antar club.

“Para atlit, tim menejer dan sporter harus sama-sama menjaga ketertiban dan menjunjung tinggi sportivitas olahraga. Utamakan profesionalitas, jangan sampai dalam satu pertandingan terjadi dua tontonan,” ucapnya.

Informasi dihimpun, turnamen yang menyediakan bonus sebesar Rp 55 juta plus tropy ini direncanakan bergulir beberapa pekan. Pendaftaran dibuka sejak tanggal 10 Agustus sampai 06 September 2023 untuk kabupaten Aceh Selatan dan Abdya.

Baca Juga:  Sambut HUT Asel ke -77, Pemkab Aceh Selatan Gelar Turnamen Sepak Bola Antar SKPK

Hingga Technical meeting dan penutupan pendaftaran (06/9/2023), jumlah club yang berpartisipasi berjumlah 19 tim. Turnamen Semi oven ini menampilkan pemain-pemain andalan dan memiliki jam terbang yang teruji di medan laga, kata salah seorang panitia pelaksana, Darman kepada antaran.com.

“Club yang berpartisipasi dalam turnamen Pemuda Bombay Cup-I Tahun 2023 semua berasal dari Aceh Selatan. Para pemain menyuguhkan penampilan memukau dengan pukulan-pukulan cadas. Sejak pembukaan, lapangan Bombay disesaki penonton,” pungkas Darman.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.