Berhasil Turunkan Angka Stunting, Pj Bupati Aceh Selatan Rembuk Komitmen Penanganan 2024  

Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP menyampaikan komitmen untuk penurunan angka stunting. ANTARAN/Sudirman Hamid.
Bagikan:

“Atas kerja keras dan sinergitas semua elemen, Alhamdulillah Aceh Selatan masuk peringkat lima besar penurunan angka Stunting Aceh,” ujar Pj Bupati Aceh Selatan.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Untuk mencapai target penurunan angka stunting, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan membahas hasil perumusan kegiatan melalui diskusi terarah (Facus Group Discussion) atau Rembuk Stunting tahun 2024 di Aula Bappeda, Lantai III Tapaktuan, Kamis (28/03/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP dalam arahannya mengatakan, berdasarkan rilis Survei Kesehatan Indonesia (SKI) tahun 2023 angka stunting tingkat provinsi Aceh sebesar 29.4 % dan hanya turun 1,8 % dari sebelumnya yang berada pada posisi 31,2 %.

Baca Juga:  Turnamen Bola Kaki Kapolres Cup U-21 Resmi Ditutup

Sementara itu, lanjut Pj Bupati, berdasarkan data Elektronik  Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (E-PPGBM), angka stunting Aceh Selatan per Desember 2023 turun menjadi 5,03 persen atau berhasil menduduki posisi lima besar di seluruh Aceh.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja gigih untuk upaya penurunan angka stunting di Aceh Selatan. Hari ini kita Rembuk kembali untuk menyatukan komitmen dan keseriusan dalam penanganan stunting di Aceh Selatan,” papar Cut Syazalisma.

Baca Juga:  Selama Ramadan, KUA Lembah Sabil Tetap Berikan Layanan Maksimal

Untuk memaksimalkan Rembuk stunting dan strategi penanganan, nantinya akan dilaksanakan diskusi yang dipimpin ibuk Pj Ketua TP-PKK Aceh Selatan, Bd. Yuliani Irvana R., S.Tr.Keb.

Sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS), maka diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk melakukan pendekatan-pendekatan dari segala sektor, mulai infrastruktur bangunan, air bersih dan upaya pemberian makanan bergizi.

Peserta Rembuk Stunting Aceh Selatan masa kerja 2024. ANTARAN/Sudirman Hamid.

“Tugas ini tentu tidak akan tercapai jika tidak bekerjasama dengan baik. Seluruh sektor di tuntun untuk sadar akan tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam upaya pencegahan dan penurunan angka stunting di Aceh Selatan,” ungkap Ny. Yuliani Irvana.

Baca Juga:  Buka MTQ Ke X Tingkat Kabupaten Aceh Jaya, Ini Harapan Pj Bupati Aceh Jaya 

Amatan antaran, Rembuk stunting yang berlangsung pada hari ke 18 ibadah puasa berjalan lancar serta dihadiri Forkopimda, Asisten, Kepala SKPK, Camat, Ketua PKK Kecamatan, Kepala Puskesmas, Technical Assistant Stunting Aceh Selatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.