Berikan Rasa Nyaman, Polres Aceh Selatan Patroli di Sejumlah Objek Wisata

Berikan rasa nyaman kepada pengunjung, personil Polres Aceh Selatan patroli tingkatkan pengamanan di sejumlah objek wisata. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Objek Wisata yang menjadi sasaran Patroli dan pengamanan diantaranya adalah Wisata Krueng Baru di Kecamatan Labuhanhaji Barat, Wisata Rumoh Pohon Gampong Padang dan Pemandian Pasar di Kecamatan Labuhanhaji,” sebutnya.

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARAN | TAPAKTUAN – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas selama menjelang bulan puasa Ramadhan 2024, Polres Aceh Selatan meningkatkan patroli dan pengamanan terutama di obyek wisata dan tempat keramaian. Hal itu disampaikan Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto, pada Minggu (10/03/2024).

AKP Adam juga menyebutkan, hal itu juga untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman bagi warga yang sedang melakukan kegiatan tradisi makan-makan menjelang bulan puasa 2024 bersama keluarga. Selain itu juga untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap tindak kriminalitas.

Baca Juga:  Polisi Buru Pembunuh Warga Nagan Raya di Abdya

“Objek Wisata yang menjadi sasaran Patroli dan pengamanan diantaranya adalah Wisata Krueng Baru di Kecamatan Labuhanhaji Barat, Wisata Rumoh Pohon Gampong Padang dan Pemandian Pasar di Kecamatan Labuhanhaji,” sebutnya.

Lebih lanjut, kata AKP Adam, sedangkan yang berada di Kecamatan Labuhanhaji Timur adalah Wisata Pantai Sawang Beutiful Beach. Sementata di Kecamatan Samadua yaitu Wisata Air terjun Air Dingin dan Kolam pemandian Pasir putih.

Baca Juga:  Bersama Komunitas Wisata Tuantapa, Seniman Aceh Kunjungi Spot Wisata di Labuhanhaji Raya

“Selanjutnya obyek Wisata yg berada di Kecamatan Tapaktuan yaitu Wisata Tapak, Pemandian Lubuk Si merah, Kolam Aroya, pemandian tingkat tuju dan kolam pemandian Panjupian. Begitu juga lokasi Pantai Cemara Ujung batu Pasieraja dan Wisata Pantai ujung pulo di Kecamatan Bakongan Timur,” ujarnya.

Kasi Humas AKP Adam Sugiarto menyatakan, juga mengatakan, perayaan tradisi makan-makan (Meugang-red) menyambut bulan suci Ramadhan 1445 hijriyah 2024 ini dipastikan jumlah pengunjung ditempat wisata diperkirakan meningkat signifikan.

Lebih lanjut, sambungnya, sejumlah personil Polres Aceh Selatan dan Polsek jajaran telah diperintahkan untuk melaksanakan patroli sekaligus pengamanan pada tempat wisata.

Baca Juga:  Pergantian Pejabat Polres Simeulue, Kapolres Pimpin Sertijab 2 Kasat, 2 Kapolsek dan Kasie Propam

“Kehadiran anggota patroli tersebut untuk menciptakan perasaan aman dan nyaman kepada para masyarakat yang melaksanakan tradisi makan makan menyambut bulan puasa,” kata Adam

Sesuai dengan Tugas pokok dan fungsinya, lanjut AKP Adam, bahwa Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat tentunya harus bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar.

“Disamping patroli dan pengamnan petugas juga senantiasa memberikan himbauan kepada para pengunjung untuk selalu hati- hati dan waspada baik terhadap keluarga maupun barang bawaan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” demikian katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.