Berikut Data Gampong yang Terendam Banjir di Kabupaten Aceh Selatan

Luapan sungai Kluet menggenangi badan jalan lintas Kota Fajar menghubung Kluet Tengah Menggamat, Minggu (07/05/2023) ANTARAN/foto ist
Bagikan:

Bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Aceh Selatan tersebut dikarenakan luapan sejumlah sungai, hingga menyebabkan pemukiman warga terendam.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Hujan deras dengan intensitas tinggi yang melanda Kabupaten Aceh Selatan sejak Sabtu (06/05/2023) sore, menyebabkan sejumlah gampong di wilayah tersebut terendam banjir.

Bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Aceh Selatan tersebut dikarenakan luapan sejumlah sungai, hingga menyebabkan pemukiman warga terendam.

Baca Juga:  Pj Bupati Syakir Ajak Warga Agara Budayakan Olahraga Sehat

Informasi yang diperoleh antaran, Minggu (07/05/2023) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Selatan, ada sebanyak 21 gampong dari 7 Kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan yang terendam banjir.

Berikut data gampong yang terendam akibat bencana banjir tersebut, yakni gampong Drien Jalo Kecamatan Meukek, gampong Keumumu Hilir Kecamatan Labuhanhaji Timur, gampong Jambur Papan Kecamatan Kluet Tengah, gampong Lawe Cimanok, gampong Paya Laba, gampong Sapik, Durian Kawan dan gampong Alai Kecamatan Kluet Timur.

Baca Juga:  Kadis Dikbud Monitoring Sekolah di Agara

Selanjutnya, gampong Pulo Kambing, gampong Limau Purut, gampong Kuta Fajar, gampong Simpang Lhe, gampong Kedai Padang, gampong Tinggi, gampong Kuala Ba’u Kecamatan Kluet Utara.

Sementara itu di Kecamatan Kluet Selatan, gampong Kedai Runding, gampong Gelumbuk, gampong Pasie Merapat dan di Kecamatan Bakongan gampong Beutong, gampong Ujung Gunong Cut dan gampong Ujong Gunong Rayeuk.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Aceh Selatan, H Zainal A menyebutkan, selain merendam pemukiman warga bencana banjir juga menyebabkan kerusakan beberapa fasilitas umum.

Baca Juga:  Forkopimda Eksplore Wisata Bahari Pulau Bonol di Simeulue

“Satu unit jembatan penghubung Kedai Padang dengan Ule Raket Kecamatan Kluet Utara dengan kerusakan berat dan erosinya pada badan jalan di Gampong Keude Padang Kecamatan Kluet Utara,” sebut Zainal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.