Berkah Ramadan, Pemerintah Gampong Mata Ie Blangpidie Santuni Anak Yatim Piatu

Pemerintah Gampong Mata Ie, Kecamatan Blangpidie, Abdya lakukan santunan anak yatim dan piatu yang diadakan di Dayah Gantung Dusun III Mata Ie, Rabu (12/4/2023). Foto for Antaran
Bagikan:

“Alhamdulillah pemberian santunan telah kita lakukan, seluruhnya ada 19 anak yatim dan 7 piatu,” ujar Kades. 

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Pemerintah Desa (Pemdes) Mata Ie Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) memberikan santunan kepada 26 orang anak yatim dan piatu dalam gampong setempat.

Pemberian santunan tersebut dirangkai sebagai acara awal kegiatan buka puasa bersama masyarakat setempat, berlangsung di Dayah Gantung Dusun III Mata Ie, Rabu (12/4/2023).

Baca Juga:  Pj Bupati Bener Meriah Laksanakan Shalat Tarawih Perdana di Masjid Agung Babussalam

Kepala Desa Mata Ie, Junaidi ID kepada media ini mengatakan kegiatan tersebut rutin dilakukan pihaknya pada setiap Ramadhan. Tujuannya adalah untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat dengan unsur perangkat desa.

Di samping itu juga sebagai wujud nyata Pemdes Mata Ie hadir dan peduli terhadap warga kurang mampu, khususnya anak yatim dan piatu. “Alhamdulillah pemberian santunan telah kita lakukan, seluruhnya ada 19 anak yatim dan 7 piatu,” ujar Kades.

Baca Juga:  Ada Tapak Raksasa di Anjungan PKA Aceh Selatan

Junaidi menjelaskan, dana santunan tersebut bersumber dari zakat penghasilan pribadi (gaji) miliknya yang disisihkan dalam setiap bulan sebesar Rp 500 ribu.

“InsyaAllah sesuai dengan nadzar, gaji saya selama menjabat akan saya sisihkan 500 ribu untuk anak yatim piatu. Alhamdulilah dana tersebut terkumpul ditambah dengan donasi dari warga dan sekian persen dari laba Bumdes,” ungkap Junaidi.

Tidak lupa ia juga mengucapkan terimakasih kepada perangkat desa dan warga lain yang turut mendonasikan sebagian hartanya demi kebahagiaan anak yatim dan piatu.

Baca Juga:  Program Wali Kota Menyapa, Affan Bintang Ke Kecamatan Penanggalan

Junaidi mengaku bangga terhadap kekompakan dan kebersamaan masyarakat Mata Ie yang hingga kini terus aktif mendukung jajarannya memajukan pembangunan desa di segala bidang.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih untuk para sesepuh, Tengku, para pemuda, dan warga atas partisipasi dan soliditasnya selama ini. Semoga niat tulus kita memajukan Desa Mata Ie ini menjadi ladang ibadah,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.