Berkat Kerja Keras, RSUDTP Abdya Raih Akreditasi Paripurna

Akreditasi Peripurna RSUDTP Abdya. Foto Ist
Bagikan:

“Selaku pimpinan RSUDTP Abdya saya beserta jajaran mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim hebat RSUDTP yang telah bekerja keras atas capaian akreditasi Paripurna ini,” ujarnya dengan penuh rasa haru.

Jurnalis : Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE – Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Peukan (RSUDTP) Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil meraih akreditasi Paripurna dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Umum Damar Huasada Paripurna. Capaian akreditasi Paripurna tersebut dibenarkan Plt Direktur RSUDTP Abdya, dr Aris Fazeriandy M Ked (Ped) Sp.A kepada wartawan Senin (18/12/2023).

Disebutkan, keberhasilan dalam meraih akreditasi Paripurna tersebut bukanlah hal yang mudah untuk diwujudkan, melainkan melalui kerja keras, kerja sama dan dukungan dari semua pihak sehingga melahirkan akreditasi Paripurna berdasarkan surat keterangan hasil akreditasi Nomor : 0294.SKH-AKRE.XII.2023 oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna dan ditanda tangani oleh dr H Heru Ariyadi MPH selaku Direktur Utama.

Baca Juga:  Bea Cukai Meulaboh Gelar Operasi Pasar, Sita 40 Slop Rokok Illegal di Simeulue 

“Selaku pimpinan RSUDTP Abdya saya beserta jajaran mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim hebat RSUDTP yang telah bekerja keras atas capaian akreditasi Paripurna ini. Begitu juga dengan Pj Bupati Abdya, Sekda dan unsur terkait lainnya yang telah mendukung RSUDTP Abdya dalam meraih Paripurna,” ujarnya dengan penuh rasa haru.

Beragam upaya dan proses telah dilalui dalam mencapai akreditasi Paripurna. Apalagi rumah sakit harus memenuhi semua standar pelayanan nasional yang meliputi berbagai aspek, seperti manajemen, pelayanan medis, pelayanan keperawatan, pelayanan penunjang, pelayanan farmasi, pelayanan gizi, pelayanan rekam medis, pelayanan informasi, pelayanan administrasi, dan pelayanan umum.

Baca Juga:  Pj Bupati Abdya Bakal Cek Keberadaan Aset dan Alsintan

Akreditasi ini merupakan pengakuan yang diberikan kepada fasilitas kesehatan tingkat lanjutan setelah memenuhi standar akreditasi yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI. Akreditasi memiliki tujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan agar tercipta kepuasan masyarakat yang meliputi adanya pemenuhan terhadap sarana, prasarana, alat kesehatan, sumber daya manusia dan obat-obatan.

“RSUDTP Abdya sebelumnya merupakan pemegang akreditasi Madya di tahun 2017. Akreditasi Madya adalah tingkat penilaian kualitas pelayanan rumah sakit yang kedua setelah akreditasi Dasar. Alhamdulillah tahun ini RSUDTP Abdya telah berhasil meraih akreditasi Paripurna dengan segala perjuangan dan kerja keras. Dengan capaian Paripurna ini RSUDTP Abdya akan terus berbenah untuk yang lebih baik,” pungkasnya.(*)

Baca Juga:  445 Anggota KPPS di Kecamatan Blangpidie Dibimtek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.