Bersama Ketua PDI Perjuangan Aceh, Pj Bupati Abdya Safari ke Teluk Surin

Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah SPd MM melakukan safari ke wilayah perkebunan sawit menuju kawasan ekonomi khusus (KEK) Teluk Surin, Kecamatan Kuala Batee, Abdya, Sabtu (15/10/2022). ANTARAN - RIZAL
Bagikan:

Bukan saja Pj Bupati Abdya, tetapi Ketua PDI Perjuangan Aceh juga sangat terkejut dengan lokasi Teluk Surin dan kawasan lahan yang begitu luas. “Ini daerah sangat bagus, tinggal dikembangkan sudah jadi pelabuhan,” sebutnya.

Jurnalis : Rizal

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Tepat dua bulan menjabat sebagai Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah SPd MM melakukan safari ke wilayah perkebunan sawit menuju kawasan ekonomi khusus (KEK) Teluk Surin, Kecamatan Kuala Batee, Abdya, Sabtu (15/10/2022).

Acara yang bertajuk kunjungan kerja itu didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh, Muslahuddin Daud dan Ketua DPC PDI Perjuangan Abdya. Dalam rombongan juga hadir Kajari Blangpidie, Dandim 0110 Abdya, Waka Polres Abdya, Sekda Abdya dan sejumlah dinas terkait dengan KEK Teluk Surin.

Baca Juga:  11 Cabang Kafilah Aceh Selatan Tembus Babak Final Pada MTQ Provinsi Aceh

H Darmansah yang baru pertama berkunjung ke wilayah itu merasa takjub dan kagum melihat kawasan yang begitu indah apalagi sepanjang perjalanan dari Blangpidie menuju ke surin yang menempuh perjalanan hampir 1,5 jam itu di penuhi hamparan pohon sawit di kiri kanan jalan.

Sambil menikmati makan siang bersama rombongan dipinggir laut samudera Indonesia yang berbatasan dengan India dengan udara yang tidak begitu panas siang kemarin menambah nikmat hidangan gulai kambing dan bebek khas Bagian Umum Setdakab Abdya.

Baca Juga:  Anggota DPRK Agara Pertanyakan Demo AMAT

Bukan saja Pj Bupati Abdya, tetapi Ketua PDI Perjuangan Aceh juga sangat terkejut dengan lokasi Teluk Surin dan kawasan lahan yang begitu luas. “Ini daerah sangat bagus, tinggal dikembangkan sudah jadi pelabuhan,” sebutnya.

Daerah yag dikunjungi itu sebenarnya sudah disiapkan oleh pemerintah sebelumnya sebagai rencana lokasi pembangunan pelabuhan dan pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) halal Barsela.

Untuk mendukung kawasan KEK halal Barsela, seluruh dokumen sudah dirampungkan termasuk laham yang dibebaskan juga sudah tersedia.

Sebelum menuju Laut Surin, Pj Bupati juga singgah di lahan pembibitan milik Pemkab Abdya. Kawasan lahan sawit itu sebelumnya digunakan untuk pembibitan sawit rakyat.

Baca Juga:  Ulet Bertugas, Tiga Abdi Negara di Sawang Sabet Penghargaan dari Polres Aceh Selatan

Setelah dari Teluk Surin, Pj Bupati menyempatkan singgah di lokasi pabrik sawit PKS milik Pemkab yang terbengkalai karena hanya dibangun rumah tempat PKS.

Di sana H Darmansah bersama rombongan menyempatkan melihat lokasi yang sekarang digunakan warga sekitar untuk menanam jagung.

Akhir dari safari Pj Bupati untuk pertama kali itu singgah di Pukesmas Babahrot mengunjungi warga Pante Rakyat yang sedang dirawat pasca di pulangkan dari dumai karena sakit berat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.