Bersama Komunitas Wisata, Mantan Walikota Sabang Kunjungi Wisata Tapaktuan Tapa

Munawar Liza Zainal, mantan Walikota Sabang, Minggu (13/02/2022) mengunjungi destinasi wisata Tapaktuan Tapa bersama Keluarga. Dalam kunjungannya ke Aceh Selatan ini Munawar Liza didampingi oleh beberapa sahabat wisata Tuantapa. IST
Bagikan:

ANTARANNEWS.COM,TAPAKTUAN – Munawar Liza Zainal, mantan Walikota Sabang, Minggu (13/02/2022) mengunjungi destinasi wisata Tapaktuan Tapa bersama Keluarga. Dalam kunjungannya ke Aceh Selatan ini Munawar Liza didampingi oleh beberapa sahabat wisata Tuantapa.

“Ternyata setelah lama gak hadir kesini perkembangannya sudah cukup lumayan bagus. Taman yang sudah ada di tepi laut dengan masjid yang lagi dibangun dan adanya jembatan seakan kita sedang berada di Putra Jaya Malaysia,” Munawar Liza disela kunjungan tersebut.

Setelah mengitari taman RTH, Munawar bersama keluarga didampingi penggiat wisata dari komunitas Wisata Tuantapa yang kebetulan berteman dengan Ketuanya, Muchsin, mengajak mereka untuk mengunjungi situs sejarah legenda wisata Tapak.

Baca Juga:  BKSDA Turunkan Tim Cegah Konflik Harimau di Kluet Timur

“Alhamdulillah kami sekeluarga sudah sampai naik kepuncak untuk melihat Tapak Raksasa dipinggir laut. Walau dengan ketinggian anak tangga yang lumayan dan Alhamdulillah sudah sampai ke atas,” ungkapnya.

Setelah melihat Tapak Tuantapa ia bersama keluarga menuju ke Makam Tgk Syeh Tuantapa. Walau dalam waktu satu jam mereka dapat menelusurinya. “Ini adalah keinginan kami yang sudah lama, tapi baru kali ini dapat mengunjungi jejak cerita legenda Tuantapa,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tanpa Rival, Yose Rizal Mouna Kembali Pimpin PP Aceh Selatan

Pada kesempata itu, Munawar juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada penggiat wisata dari komunitas wisata Tuantapa yang menurutnya lumayan ramah dan sangat menyenangkan. “Jujur banyak informasi di luar sana kami dapatkan dari shering-shering berita yang dikabarkan oleh kawan kawan disini,” kata Munawar.

Menurutnya peran Pemerintah Daerah sudah cukup bagus dalam pembangunan infrastrukturnya. Cuma, tambah Munawar, ada sedikit tangga atau jalan layang ke Tapak disarankan jika bisa dapat ditingkatkan lagi. “Karena situs ini sudah melegenda jadi tujuan wisata bukan hanya dari Aceh lagi tapi juga sudah Indonesia bahkan mancanegara,” ungkapnya.

Baca Juga:  BPRS Hikmah Wakilah Salurkan Rp 115 Miliar ke UMKM, Aset Bertambah

Pada kesempatan itu, Ketua Komunitas Wisata Tuantapa, Muchsin juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Munawar Liza beserta keluarga. Karena ini menurutnya satu kebahagiaan tersendiri bagi pihaknya dan sahabat wisata Tuantapa dapat menjalin silaturahmi dan berbagi ilmu di sektor wisata.

“Semoga kedepan dapat kembali lagi kesini serta dapat mengabari kawan kawan diluar tentang keindahan alam disini,” pungkas Muchsin.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.