Bersama Komunitas Wisata Tuantapa, Seniman Aceh Kunjungi Spot Wisata di Labuhanhaji Raya

Bagikan:

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Bersama Komunitas Wisata Tuantapa (Kotatua), Cek Medya Hus yang merupakan Seniman Tradisi Aceh, Rabu (2/3/2022) berkunjung ke spot – spot wisata yang ada di wilayah Labuhanhaji Raya, Kabupaten Aceh Selatan.

Cek Medya Hus adalah seorang seniman tradisi Aceh yang telah banyak mengeluarkan syair syair indahnya tentang seni budaya dan keindahan alam Aceh. Ia sudah dikenal diseluruh Aceh dengan beberapa hasil karya syairnya tentang dunia wisata dan budaya.

Dalam Tournya ke Aceh Selatan, Cek Medya Hus mengisi beberapa acara pribadi bersama rombongan untuk menghadiri undangan di beberapa tempat pesta adat dan budaya. Disela sela acara pribadi Cek Medya Hus, Kotatua mengajak untuk mengexplore beberapa spot wisata yang ada di Wilayah Labuhanhaji Raya dengan seni tradisi Aceh.

Baca Juga:  Tim Verifikasi Kwarda Pramuka Aceh Silaturahmi Dengan Pj Bupati Abdya

Sahabat Wisata Tuantapa, Irwandi kepada antarannews.com, Rabu (2/3/2022) menjelaskan, kedatangan Cek Medya Hus ini juga didampingi oleh beberapa sahabat wisata Tuantapa dan beberapa rombongannya dari Banda Aceh.

“Pertama mengunjungi spot wisata Batee Putro Metumpang di Desa Paya Peulumat Labuhanhaji Timur setelah itu menuju spot wisata Goa Batee Meucanang di Desa Batee Meucanang, Labuhanhaji Barat,” ungkapnya.

Dispot wisata Goa Batee Meucanang, lanjut Irwandi, Cek Medya Hus membacakan Syair Wisata Aceh Selatan hasil karya Muchsin Ketua Komunitas Wisata Tuantapa untuk di promosikan lewat media media sosial Medyahus.

Baca Juga:  Pj Gubernur Aceh Ziarah ke Makam Sang Abu

Sementara itu, Cek Medya Hus mengucapkan trimakasih kepada Komunitas Wisata yang sudah mengajaknya ikut mempromosikan Aceh Selatan. Medya Hus mengatakan destinasi wisata yang ada di Aceh Selatan ini sangat menarik dan berkesan untuk dikunjungi baik pantai, gunung dan wisata legenda sejarahnya.

“InsyaAllah kami akan kembali lagi kesini mengunjungi spot spot wisata lainnya bila ada waktunya nanti. Dan berharap bangunan yang ada di lokasi wisata ini tetap dijaga kebersihan dan keasriannya,” ungkap Cek Medya Hus.

Baca Juga:  Bupati Aceh Selatan Prihatin dan Sedih 2 Dayah Terbakar Di Labuhanhaji

Ketua Umum Kotatua, Muchsin, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan semua pihak terutama pihak desa yang sudah ikut membangun spot Wisata Batee Meucanang ini. “Jalan kelokasi sekarang sudah mulus sampai ke lokasi. Sehingga dengan selesainya pembenahan lokasi ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat,” ungkap Muchsin.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.