Binter Terpadu, Kodim 0107/Asel Gelar Bhakti Sosial Pengobatan Massal dan KB Kes

Dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu, Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar Bhakti Sosiak pengobatan massal dan penyuluhan KB Kesehatan di Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (08/6/2022). ANTARAN / HUSNI
Bagikan:

“Pelayanan pengobatan KB Kesehatan ini wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat dalam menjaga kesehatan, karena kesehatan sangat penting mana kala dihadapkan pada kondisi sekarang ini,” kata Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf M. Yusuf, S.I.Kom.

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu, Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar Bhakti Sosiak pengobatan massal dan penyuluhan KB Kesehatan di Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (08/6/2022).

Dalam kegiatan ini, Kodim Aceh Selatan turut menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan melalui Puskesmas Kluet Timur dan tim kesehatan Poskes IM 10.05 Tapaktuan.

Baca Juga:  HUT-RI ke-78, 7 Warga Binaan Lapas llB Blangpidie Dapat Remisi Setengah Tahun

Dandim 0107/Aceh Selatan yang diwakili Pasiter Kodim, Kapten Inf Junaidi menjelaskan, pengobatan massal dan pelayanan KB Kesehatan ini mengandung dua aspek yakni, aspek kemanusiaan dan aspek peningkatan kesejahteraan masyarakat di Pedesaan.

“Pelayanan pengobatan KB Kesehatan ini wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat dalam menjaga kesehatan, karena kesehatan sangat penting mana kala dihadapkan pada kondisi sekarang ini,” kata Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf M. Yusuf, S.I.Kom.

Dandim 0107/Aceh Selatan juga menjelaskan, kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka Binter Terpadu ini dilaksanakan atas dasar kepedulian TNI khususnya Kodim 0107/Aceh Selatan kepada masyarakat di Kecamatan Kluet Timur.

Baca Juga:  Babinsa Kluet Tengah Bersama Mahasiswa dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai sesama manusia untuk membantu dan meringankan segala kebutuhan dan kesulitan yang dialami oleh masyarakat khususnya yang ada di kecamatan Kluet Timur,”terang Pasiter.

Terpantau, warga sangat antusias mengikuti dan menjalani pengobatan gratis yang disediakan melaui program kesehatan Kodim 0107/Aceh Selatan tersebut. Sejak pagi hari warga sudah mengantri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Pada kesempatan ini juga, tim kesehatan memberikan penyuluhan KB Kes terhadap Ibu-ibu rumah tangga, dimana kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk khususnya di wilayah Kecamatan Kluet Timur.

Baca Juga:  Bripda Dolly Raih Medali Emas Pada MHQ PKM III Se-Asia Tenggara

“Sehingga adanya kegiatan ini ini diharapkan dapat membantu pemerintah khususnya dalam merencanakan bangunan keluarga kecil, sehat bahagia dan sejahtera,” imbuh Pasiter.

Kegiatan bhakti sosial pengobatan massal dan KB Kes itu turut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Paya Dapur, Kapus Kluet Timur, Kepala Desa Paya Dapur serta petugas kesehatan dari Puskesmas Kluet Timur.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.