BKPSDM Abdya : Pelantikan Enam Jabatan Eselon II Tunggu Rekom Tiga Lembaga Pusat

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Drs H Said Jailani Saat menjawab wartawan di ruang kerjanya. Antaran/Syamsurizal.
Bagikan:

“Setelah ada hasil, harus mengurus lagi rekom dari KSN, Mendagri dan BKN pusat untuk mendapat pertimbangan teknis (Pertek) untuk proses pelantikan, dan waktunya (waktu mendapat rekom) bisa sampai 2 bulan,” sebutnya.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Drs H Said Jailani mengatakan, pelantikan untuk mengisi kekosongan enam jabatan eselon II menunggu rekomendasi dari tiga lembaga di pusat.

Baca Juga:  Pagelaran Wayang Kulit Desa Ujong Padang, Untuk Mempererat Budaya Kemasyarakatan¬†

“Tidak bisa dipastikan dalam bulan ini (pelantikan). Jabatan Pj memang banyak aturan yang mengikat, tentu beda dengan bupati definitif,” kata Drs H Said Jailani, diruang kerjanya, Jumat (20/01/2023).

Dia menjelaskan proses yang harus dilalui untuk pelantikan eselon II, pertama Pemkab mengusul izin ke Mendagri dan KSN untuk membuka seleksi. Setelah izin diterbitkan dan dilaksanakan seleksi, kemudian meminta lagi rekom dari tiga lembaga besar untuk pelantikan.

Baca Juga:  Terima Penghargaan, Kabupaten Bener Meriah Menjadi Daerah Terbaik Penanganan Stunting Se-provinsi Aceh

“Setelah ada hasil, harus mengurus lagi rekom dari KSN, Mendagri dan BKN pusat untuk mendapat pertimbangan teknis (Pertek) untuk proses pelantikan, dan waktunya (waktu mendapat rekom) bisa sampai 2 bulan,” sebutnya.

Tambahnya, jika rekom dari ketiga lembaga pusat ini sudah ada, baru bupati bisa melantik pejabat yang dipilih sesuai atau yang diinginkan bupati.”Yang jelas pelantikan setelah ada persetujuan dari tiga lembaga pusat ini, jadi kita tunggu persetujuan itu dulu,” katanya.

Baca Juga:  Pemkab Abdya Uji Coba Penggunaan Aplikasi SINAR

Untuk diketahui, jabatan eselon II yang kosong meliputi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK), Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kepala Dinas Pendidikan, Asisten II, Asisten III, dan Inspektur Inspektorat dan Pemkab Abdya sudah melakukan seleksi untuk mengisi kekosongan jabatan ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.