BMAS Buka Seleksi Calon Anggota Periode 2023-2028, Ini Syaratnya

Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan (BMAS) Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan. Foto Ist
Bagikan:

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan (BMAS) telah membuka seleksi calon anggota Baitul Mal Aceh Selatan untuk masa jabatan tahun 2023-2028, maksimal sebanyak 15 orang peserta calon, Kamis (4/8/2022).

Ketua Panitia Tim seleksi Kamarsyah SSos MM mengatakan, proses rekrutmen seleksi terbuka ini mengacu pada Qanun Aceh Nomor 10 tahun 2018 tentang Baitul Mal, sebagaimana telah diubah dengan qanun Aceh Nomor 3 tahun 2021 tentang perubahan atas qanun nomor 10 tahun 2018 tentang Baitul Mal.

Adapun para calon seleksi nantinya akan mengisi jabatan pimpinan di Badan Baitul Mal Aceh Selatan dengan syarat yang sudah ditentukan yakni, dengan kriteria sebagai berikut : Warga Negara Indonesia, Bebas Narkoba, Beragama Islam, Berdomisili di Aceh Selatan.

Baca Juga:  Judi Ayam Selepas Ashar, 8 Warga Bener Meriah Diamankan Polisi

Selanjutnya, Bertaqwa kepada Allah SWT, Amanah, jujur dan bertanggung jawab, Mempunyai integritas dan berahklak mulia, Mampu membaca Alquran’ dengan baik dan benar, sehat jasmani dan rohani, berusia paling rendah 35 tahun dan paling tinggi 60 tahun pada saat seleksi administrasi.

Kemudian, tidak menjadi anggota Partai Politik, Pendidikan minimal SLTA/sederajat, Tidak sedang merangkap jabatan tinggi manapun, jabatan administrator, jabatan pengawas, dan jabatan fungsional pada lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan maupun Pemerintah Provinsi Aceh.

Baca Juga:  Posyandu Sebagai Salah Satu Wujud Pelayanan Dasar Kesehatan Masyarakat Yang Memiliki Peran Penting

Mempunyai kompentensi terhadap tugas dan fungsi Baitul Mal, Memiliki komitmen yang kuat untuk mengembangkan Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan, Tidak pernah dijatuhi hukum pidana penjara karena melakukan kejahatan atau uqubat karena melakukan jarimah berdasarkan keputusan Makamah Syar’iyah yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap dan Melampirkan Surat Pernyataan.

“Melalui rekrutmen ini diharapkan nantinya akan terpilih orang-orang yang memiliki kompetensi di bidang pengelolaan zakat, infak, dan wakaf. Artinya yang terpilih yaitu orang-orang yang mengerti persoalan umat dan mampu menjalankan amanah terhadap pengelolaan harta umat tersebut,” ucapnya Kamarsyah.

Baca Juga:  Wakil Wali Kota Tolak Pejabat Yang Dilantik Rabu Kemarin

Sementara itu Kepala Sekretariat Baitulmal Aceh Selatan drh. Asrijal Junaidi mengatakan, bahwa target pertama untuk calon seleksi ini maksimal 15 peserta. “Dan dari 15 orang tersebut akan diseksi oleh Bupati Aceh Selatan sebanyak 8 orang, kemudian dari delapan itu akan ditunjuk 5 orang saja oleh Anggota DPRK Aceh Selatan,” sebutnya

Untuk pendaftaran dibuka dari tanggal 15 sampai 19 Agustus 2022. Semua berkas persyaratan dikirim melalui email panitia yang sudah disediakan. Untuk informasi lebih lengkap kunjungi website Baitul Mal Aceh Selatan dengan alamat : www.baitulmal.acehselatankab.go.id(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.