Bobol Konter HP, Polisi di Aceh Selatan Tangkap Warga Deli Serdang

Ilustrasi : foto int
Bagikan:

Ia menceritakan, pada malam kejadian sekira pukul 03.30 pemilik konter mendengar suara benturan papan dan steinling di konter hp miliknya, yang berjarak sekitar 15 meter dari rumah korban.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Personel Polsek Trumon, Polres Aceh Selatan berhasil mengamankan pelaku pembobol konter handphone (HP) di Gampong Naca, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan.

Pelaku berinisial A (20), warga di salah satu Desa di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Pelaku mencuri voucer paket data sebanyak 80 lembar, Charger Hp 5 buah, Heandseat 5 buah, Power bank 2 buah serta Parfum 10 botol.

Baca Juga:  Ini 12 Nama Kafilah MTQ XXXVI Aceh Selatan Mendapat Reward Rp 15 - Rp 30 Juta¬†

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru SIK yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Trumon, AKP Margiyono, mengatakan, pencurian di konter hp itu terjadi pada Jumat, (5/8/2022) lalu.

AKP Margiyono mengatakan, pelaku mencuri berbagi alat elektronik dengan cara membobol pintu konter milik Seri Wahyuni yang berada di gampong Naca.

Ia menceritakan, pada malam kejadian sekira pukul 03.30 pemilik konter mendengar suara benturan papan dan steinling di konter hp miliknya, yang berjarak sekitar 15 meter dari rumah korban.

Baca Juga:  Hadiri Rapat Pelaksanaan Idul Adha 1444 H, Pj Bupati Ahmadlyah Sampaikan Ini

“Pagi hari sekitar pukul 08.00 wib pelapor pergi ke kios konter hp nya bermaksud untuk membuka, kemudian pelapor melihat papan pintu konter miliknya dalam keadaan terbuka,” jelas AKP Margiyono.

Selanjutnya, sambung AKP Margiyono, melihat konter hp miliknya dibobol pencuri, korban membuat di status WhatsApp bagi mengetahui ada yang menjual barang-barang yang yang hilang di konternya agar dapat menghubunginya.

Lalu ada teman pelapor yan juga usaha konter mengetahui dan mengenali ada pelaku menjual barang-barang tersebut lalu memberitahukan kepada pelapor.

Baca Juga:  Pj Bupati Syakir Bagikan Paket Bansos di Agara

“Selanjutnya pelapor melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Trumon Tengah, Selanjutnya Personil Polsek Trumon melalukan penangkapan kepada Pelaku selanjutnya mengamankan pelaku di Polsek Trumon,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.