BPBD Bener Meriah Salurkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran Wih Tenang

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, langsung menyalurkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran di Kampung Gelampang Wih Tenang, Kecamatan Pertama, Sabtu (02/07/2022) siang. ANTARAN / WENHURI
Bagikan:

“Jumlah yang kita serahkan tidak seberapa, namun mudah-mudahan ini dapat sedikit membantu dan meringankan beban para korban,” kata Kalak BPBD Bener meriah, Safriadi.

Jurnalis: Wenhuri

ANTARANNEWS.COM|REDELONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, langsung menyalurkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran di Kampung Gelampang Wih Tenang, Kecamatan Pertama, Sabtu (02/07/2022) siang.

Kelak BPBD Bener Meriah, Safriadi kepada antarannews.com, Sabtu siang, mengatakan, pihaknya bersama dengan unsur Muspika Kecamatan Permata kembali ke lokasi musibah kebakaran di Kampung Gelampang untuk menyalurkan bantuan masa panik bagi korban yang saat ini sudah kehilangan tempat tinggal tersebut.

Baca Juga:  Polres Abdya Bongkar Praktek Pungli di Komplek PPI Susoh

Dijelaskan, bantuan masa panik yang disalurkan tersebut terdiri dari bahan kebutuhan pokok, pakaian dan bahan bangunan.

Untuk bahan kebutuhan pokok yang disalurkan meliputi, beras sebanyak 15 zak, minyak makan 5 bungkus, sarden 20 kaleng, air mineral 5 kotak, dan mie instan 5 kotak.

Kemudian, selimut 5 lembar, kain sarung 5 lembar, baju seragam sekolah 2 set, tas 2 set, matras 5 lembar, dan family kids 2 box. Lalu, bahan bangunan berupa, seng 40 lembar, dan paku 5 kotak.

Disamping itu, juga diberikan bantuan bagi tiga kepala kelurga (KK) korban yang rumahnya hangus terbakar dan rata dengan tanah senilai Rp 2 juta/KK.

Sedangkan, dua kepala keluarga yang rumahnya mengalami rusak sedang juga diberi bantuan berupa uang masa panik senilai Rp 1 juta/KK.

Baca Juga:  Wamentan RI dan Pj Gubernur Aceh Direncanakan Bakal Panen Raya di Abdya

“Jumlah yang kita serahkan tidak seberapa, namun mudah-mudahan ini dapat sedikit membantu dan meringankan beban para korban,” kata Kalak BPBD Bener meriah, Safriadi.

Pihaknya, berharap para korban tabah dalam menghadapi musibah ini. “kami mewakili Pemerintah daerah turut bersedih atas musibah yang dihadapi oleh masyarakat yang rumahnya terbakar tersebut,” ujarnya.

Dalam penyaluran bantuan masa panik, pihak BPBD turut didampingi Ketua MPU Bener Meriah, Tgk Almunzani, Kapolsek Permata Iptu Pol B Nasution, dan Danramil Permata Kapten Inf Ruhdianto.

Akibat musibah kekabaran ini, sediktinya 5 KK atau sebanyak 24 jiwa untuk sementara kehilangan tempat tinggal dan terpaksa ditampung di rumah keluarga terdekat dan tetangga korban.

Baca Juga:  Satu Unit Rumah Warga Bener Meriah Hangus Dilahap Api

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebanyak lima unit rumah warga Dusun Sejahtera Umah Nuru, Kampung Gelampang Wih Tenang Uken, Kecamatan Permata dilalap sijago merah, Jumat (01/07/2022) sekitar pukul 21.25 WIB, terbakar.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.50 WIB dengan bantuan tujuh armada pemadam kebakaran, dan dibantu aparat TNI/Polri serta masyarakat setempat dalam upaya pemadaman api.

Akibat kebakaran ini, tiga unit rumah hagus terbakar dan dua unit lainnya mengalami rusak sedang. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.