BPBD Gayo Lues Salur Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran Kuta Lintang

Bantuan untuk korban kebakaran Kuta Lintang, Blangkejeren mulai mengalir. ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Untuk meringankan penderitaan korban kebakaran Kuta Lintang, kami salurkan bantuan masa panik. Semoga dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Suhaidi.

Jurnalis: Magfirahtikah

 ANTARAN l TAPAKTUAN-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gayo Lues menyalurkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran Gampong (desa) Kuta Lintang, Blangkejeren yang terjadi pada Rabu (31/1/2024) dini hari.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Gayo Lues Suhaidi mengatakan, bantuan masa panik yang disalurkan jangan dilihat berapa banyak dan nilainya. Bantuan ini diberikan untuk membantu meringankan korban yang tertimpa musibah.

Baca Juga:  Zaimaruddin Terpilih Jadi Imum Mukim Lhok Pawoh

“Bantuan berupa perlengkapan dapur (sembako), pakaian siap pakai dan baju seragam sekolah. Semoga bermanfaat untuk untuk sehari-hari,” ujar Suhaidi kepada antaran, Jumat (2/2/2024)

Kalak BPBD Gayo Lues menambahkan, musibah kebakaran yang menimpa perumahan warga Kuta Lintang, Blangkejeren, Rabu dini hari telah menghanguskan tempat tinggal dan harta benda korban.

“Dalam peristiwa itu, masyarakat tidak sempat menyelamatkan harta bendanya. Besar kemungkinan hanya tersisa pakaian yang melekat di badan. Ini butuh perhatian kita bersama,” ulasnya.

Baca Juga:  Disperindag UKM dan OJK Edukasi Konsumen Tingkatan Pemahaman Sektor Pembiayaan 

Untuk penanganan musibah kebakaran, tutur suhaidi, pihaknya melakukan koordinasi dengan berbagai komponen, mulai dari kepolisian dan TNI serta dinas terkait.

Koordinasi dimaksud, untuk membantu dan memperlancar  penanganan bencana sehingga dapat tertangani dengan cepat. Kondisi ini sesuai dengan arahan bapak Pj. Bupati.

Pada sisi lain, pemerintah daerah terus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat luas untuk mewaspadai kebakaran. Ini butuh perhatian dan kesadaran bersama untuk meningkatkan kehati-hatian.

Baca Juga:  DPMGP4 Gelar Rakor Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten 2023

“Kami himbau masyarakat lebih waspada terhadap bencana kebakaran.  Upayakan mengecek instalasi listrik untuk menghindari konsleting dan jangan meninggalkan kompor saat lagi menyala serta jangan membakar sampah sembarangan,” tutup Suhaidi. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.