BPBK Abdya: 9 Ruko di Geulumpang Payong Abdya Ludes Terbakar

Ribuan warga berhamburan melihat 9 Ruko yang terbakar di Desa Geulumpang Payong Abdya. Foto: ANTARAN/Syamsurizal.
Bagikan:

“Jumlah ruko yang terdampak berjumlah sembilan. Tercatat milik Ismail, Bustami, Sidek, Ujang Konsultan, Suheril Mahmud, Erfan, Daisir, dan 2 unit ruko milik Yusuf,” sebutnya.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Barat Daya (Abdya) merilis dampak dari kebakaran yang melanda 9 ruko di jalan Nasional Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Selasa, (18/07/2023) sore.

Kepala BPBK Abdya, Armayadi dalam laporannya menerangkan bahwa informasi terjadinya kebakaran di lokasi ini di dapat pihaknya sekira Pukul 18.00 WIB pada, Selasa (18/07).

Baca Juga:  BPBK Imbau Masyarakat Abdya Cegah Karhutla

“Pos Damkar Induk Kecamatan Blangpidie menerima laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran,” kata Armayadi.

Informasi ini, lanjutnya, diteruskan dengan mengerahkan 4 unit mobil Damkar yakni dua unit dari pos Induk Blangpidie, dibantu satu unit dari pos Damkar Kuala Batee dan satu unit dari Pos Manggeng.

“Jumlah ruko yang terdampak berjumlah sembilan. Tercatat milik Ismail, Bustami, Sidek, Ujang Konsultan, Suheril Mahmud, Erfan, Daisir, dan 2 unit ruko milik Yusuf,” sebutnya.

Baca Juga:  Puluhan Warga Kurang Mampu di Desa Lam Kuta Abdya Terima BLT

Lanjutnya, untuk korban luka nihil, mengungsi nihil dan korban meninggal nihil, dan kondisi mutakhir, api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan sampai pukul 19:00 WIB.

“Terlibat dalam pemadaman api yakni unsur, TRC BPBK, TNI, POLRI dan Masyarakat,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.