BPS Gelar Pelatihan Sensus Pertanian Gelombang 3, Ini Pesan Dandim 0107/Aceh Selatan

Kegiatan pelatihan sensus pertanian gelombang ke III oleh BPS Aceh Selatan. Foto ANTARAN/ist
Bagikan:

“Kehadiran bapak Dandim, dan yang mewakili Kapolres serta Camat kira dapat menambah dorongan motivasi dan semangat bagi kami dalam melaksanakan tugas nantinya,” ucapnya.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah, SE menghadiri pembukaan pelatihan petugas Sensus Pertanian (ST) Gelombang ke III Tahun 2023 yang diselenggarakan di Aula Hotel Dian Rana Tapaktuan, Senin (29/5/2023).

Acara yang buka langsung oleh Kepala BPS Aceh Selatan, Armelia Amri, S.ST, M.Si ini turut di hadiri Kapolres Aceh Selatan yang di wakili Kabagren AKP Damri, SH, Camat Tapaktuan Surya Dharma, S,STP dan juga para petugas peserta pelatihan Sensus Pertanian gelombang ke III Kabupaten Aceh Selatan.

Kepala BPS Aceh Selatan, Armelia Amri menyebutkan, pelatihan ini dilaksanakan sebagai sarana bagi petugas dalam memahami konsep dan definisi serta alur kegiatan di lapangan dalam pelaksanaan Sensus Pertanian 2023.

Baca Juga:  Dandim 0107/Asel Berikan Surprise Kepada Kapolres Aceh Selatan

Pada kesempatan itu, Kepala BPS Aceh Selatan juga berpesan khususnya bagi peserta pelatihan untuk mengikuti pelatihan dengan baik dan sungguh-sungguh agar data yang dikumpulkan nanti benar-benar akurat.

“Saya berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan baik karena akan banyak hal baru yang tidak sama dengan kegiatan mengumpulkan data lainnya, seperti misalnya perbedaan mengenai definisi konsep, untuk itu kunci keberhasilan dalam menghasilkan data yang berkesesuaian dengan pertanian yang ada di Aceh Selatan adalah pelajari dengan baik,” kata Armelia.

Kepala BPS Aceh Selatan juga menyampaikan terimakasihnya kepada Dandim, yang mewakili Kapolres Aceh Seletan dan Camat Tapaktuan yang telah berhadir dalam acara pembukaan pelatihan ST2023 ini.

Baca Juga:  Serangan Harimau Kembali Terjadi, Pemkab Aceh Selatan Bersama Forkopimda Turun Ke Lokasi

“Kehadiran bapak Dandim, dan yang mewakili Kapolres serta Camat kira dapat menambah dorongan motivasi dan semangat bagi kami dalam melaksanakan tugas nantinya,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim Aceh Selatan dikesempatan itu menyampaikan, kegiatan ST2023 merupakan momentum strategis bagi petugas sensus dalam memotret keadaan lapangan terkini terkait pertanian, peternakan, perikanan dan sekaligus kesejahteraan bagi petani dan pembudidaya.

“Oleh karena itu, diharapkan juga kepada para petugas untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Karena, data pertanian yang lengkap dan akurat yang dikumpulkan melalui sensus pertanian ini akan menjadi dasar dalam perencanaan dan evaluasi hasil pembangunan di sektor pertanian di kabupaten Aceh Selatan kedepannya,” kata Dandim.

Diharapkan juga, kata Dandim kepada petugas pendataan sensus pertanian tahun 2023 Kabupaten Aceh Selatan sekiranya data yang dikumpulkan merupakan hasil kerja yang terbaik, yang dapat bermanfaat dan mampu menjadi pendukung bagi pemerintah kabupaten Aceh Selatan ke depan dalam bidang pertanian.

Baca Juga:  Kodim Aceh Selatan Melaksanakan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2022 M

Disisi lain juga, Dandim Aceh Selatan mengajak masyarakat Aceh Selatan untuk berpartisipasi aktif mendukung kegiatan pendataan Sensus Pertanian 2023 khususnya para pelaku usaha di bidang tanaman panganan, holtikultura, perkebunan, peternakan, perikanan dan jasa pertanian.

“Terimalah dengan baik kedatangan para petugas sensus tersebut dan berikan data serta informasi yang akurat semoga partisipasi kita semua dapat mendukung pembangunan di kabupaten Aceh Selatan,” pesan Dandim.

Diketahui, pelatihan petugas Sensus Pertanian tersebut dilaksanakan mulai tanggal 22 hingga 31 Mei 2023 yang diikuti oleh 226 peserta dari seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.