Buka Festival Madani Tahun 2023, Ini Pesan Bupati Tgk Amran

SMA Insan Madani Meukek, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan gelar Madani Festival tahun 2023. Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Selasa (07/03/2023). Foto Dok Humas Asel
Bagikan:

“Pada kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas penyelenggaraan madani festival ini,” ucap Bupati Amran.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – SMA Insan Madani Meukek, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan gelar Madani Festival tahun 2023. Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Selasa (07/03/2023).

Acara itu juga turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Pembina Yayasan Al hidayah Nyakman, Hidayat Nyakman, beserta Ketua yayasan, para pengurus dan unsur Muspika Meukek, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dalam sambutannya mengatakan, pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam kurikulum ini menekankan pada kebebasan peserta didik dalam belajar serta mendorong pembangunan karakter, dengan tujuan menciptakan peserta didik yang mandiri dan terampil.

Baca Juga:  Ombak Tinggi Geranyangi Objek Wisata RTH Tapaktuan

Disebutkannya, Kurikulum ini juga menekankan pada kebebasan peserta didik dalam belajar serta mendorong pembangunan karakter, dengan tujuan menciptakan peserta didik yang mandiri dan terampil.

“Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas penyelenggaraan madani festival ini,” ucap Bupati Amran.

Lebih lanjut, sambungnya, kegiatan madani festival tahun 2023 tersebut sebagai bentuk partisipatif yayasan al-hidayah nyakman terhadap upaya pembangunan pendidikan melalui ketetapan undang-undang sistem pendidikan nasional nomor 20 tahun 2003, serta program-program pemerintah khususnya dalam mempersiapkan generasi emas di masa depan.

Baca Juga:  Hindari Laka, Satlantas Polres Abdya Tegur Mopen Bak Terbuka

Bupati Amran juga berharap, event madani festival ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk saling berbagi informasi, serta berkolaborasi, antara pemerintah, akademisi, pihak swasta, para guru, dan seluruh pihak terkait, dalam membentuk kesadaran bersama serta memberikan solusi atas berbagai permasalahan pendidikan yang dihadapi ke depannya di provinsi aceh, khususnya Kabupaten Aceh Selatan.

“Dengan demikian Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan akan senantiasa mendukung berbagai upaya untuk mempersiapkan generasi muda, calon pemimpin yang akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik dimasa mendatang. tentunya, hal ini juga merupakan cita-cita kita bersama,” katanya.

Baca Juga:  Aduh, Aceh Selatan Kekurangan Guru PAUD, SD dan SMP Sebanyak 977 Orang

Pada kesempatan itu, Bupati juga berharap kepada para guru selaku garda terdepan dalam dunia pendidikan, agar terus memberikan yang terbaik dalam mempersiapkan para peserta didik, guna menjadikan mereka insan yang cerdas serta memiliki akhlak yang baik.

“Serta menjadi generasi masa depan yang mampu menghadapi peluang dan tantangan secara kompetitif. Sebuah cita-cita yang harus didukung tak hanya oleh pemerintah dan tenaga pendidik saja, namun juga oleh seluruh lapisan masyarakat yang menginginkan kemajuan di bidang pendidikan,” tutup Tgk. Amran.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.