Buka Musrenbang RKPD 2024, Pj Bupati Minta Disusun Berdasarkan Skala Prioritas 

Penjabat Bupati Simeulue, Ahmadlyah S.H, membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Simeulue Tahun 2024, di Gedung Serbaguna setempat, Senin (20/03/2023). Foto Istimewa
Bagikan:

“Kalau kita turutkan, maka semua kebutuhan itu merupakan kebutuhan yang harusnya ada. Pesawat pun penting kalau ada perencaan program pembeliannya,” ujar Pj Bupati.

Jurnalis : Ardiansyah 

ANTARAN|SIMEULUE – Penjabat Bupati Simeulue, Ahmadlyah S.H, membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Simeulue Tahun 2024, di Gedung Serbaguna setempat, Senin (20/03/2023).

Pembukaan Musrenbang RKPD tahun 2024 ini ditandai dengan pemukulan Gong oleh Pj Bupati, didampingi unsur Forkopimda setempat. Penjabat Bupati Simeulue, Ahmadlyah SH, dalam arahannya menyampaiakan, dari sekian banyak kebutuhan pembangunan yang dibutuhkan, harus ada pertimbangan dan kajian yang merujuk pada skala prioritas.

Baca Juga:  Tekan Inflasi, Pj Gubernur Buka Kegiatan Pasar Murah di Takengon

“Kalau kita turutkan maka semua kebutuhan itu merupakan kebutuhan yang harusnya ada. Pesawat pun penting kalau ada perencaan program pembeliannya. Tetapi jika kita susun berdasarkan skala prioritas masih ada prioritas yang lebih diutamakan yang lebih urgen, sebelum beli pesawat,” ujarnya.

Kendati demikian, Ahmadlyah, tidak melarang untuk menyusun rencana pembangunan sebanyak – banyaknya, namun ia meminta supaya disusun berdasarkan urutan prioritas. Dengan demikian, kata Ahmadlyah, apabila perencaan sudah sesuai dan benar, maka setiap tahun bisa diukur tingkat keberhasilan pembangunan di daerah.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Terima UHC Award 2023

Kegiatan Musrenbang ini dihadiri unsur Forkopimda setempat, Kepala SKP, Sekretaris, Kepala Bagian, para Camat, dan sejumlah aparatur desa dalam wilayah Kabupaten Simeulue.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.