Buka Pelatihan Baitul Arqam Muhammadiyah, Ini Harapan Bupati Aceh Selatan

oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kamarsyah, S.Sos, MM, menghadiri sekaligus membuka kegiatan pelatihan Baitul Arqam Muhammadiyah (BAM) ‘Aisyiyah & Ortom se-Kabupaten Aceh Selatan Tahun 2022, Jum’at (7/10/2022). Foto Ist
Bagikan:

Dalam sambutannya Bupati Aceh Selatan diwakili Asisten I menyampaikan sejak didirikan pada tahun 1912 hingga saat ini, Muhammadiyah terus menunjukkan peran aktif dalam mencerdaskan umat dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM | TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan Tgk Maran, diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kamarsyah, S.Sos, MM, menghadiri sekaligus membuka kegiatan pelatihan Baitul Arqam Muhammadiyah (BAM) ‘Aisyiyah & Ortom se-Kabupaten Aceh Selatan Tahun 2022, Jum’at (7/10/2022).

Kegiatan itu diselenggarkan selama 3 hari, dimulai sejak tanggal 7 sampai dengan 9 Oktober 2022 di Aula Dinas Pariwisata, Tapaktuan.

Baca Juga:  Sambangi Markas PWI Aceh Besar, Ini Kata Pj Bupati 

Selain dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Kamarsyah, S.Sos, MM, juga turut dihadiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Aceh Selatan H. Ardinal, Lc, Tokoh Muhammadiyah Aceh A. Malik Musa, S.H, M.H, serta para peserta pelatihan Baitul Arqam Muhammadiyah dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Aceh Selatan diwakili Asisten I menyampaikan sejak didirikan pada tahun 1912 hingga saat ini, Muhammadiyah terus menunjukkan peran aktif dalam mencerdaskan umat dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Baca Juga:  Panwaslih Aceh Selatan : Jangan Gadaikan Harga Diri Dalam Mengawasi Pemilu 2024

“Komitmen Muhammadiyah sebagai pembawa misi islam berkemajuan untuk menjawab tantangan zaman telah menjadi kekuatan untuk membangun kehidupan yang lebih baik bagi umat,” ucap Kamarsyah, S.Sos, MM.

Kamrsyah juga mengatakan, dalam upaya menjawab berbagai tantangan zaman dan terus menjadi kekuatan untuk membangun kehidupan yang lebih baik bagi umat

“Muhammadiyah memerlukan proses kaderisasi yang akan menopang laju gerak organisasi, salah satunya melalui pelatihan baitul arqam, sebagaimana akan dimulai pada hari ini,” katanya.

Baca Juga:  Setelah Perpanjangan SK dan Karateker, Musorkab XII KONI Aceh Selatan Digelar

Lebih lanjut, kata Kamarsyah, arah pengkaderan Muhammadiyah diharapkan dapat menyiapkan motor atau tenaga penggerak yang memiliki kemampuan dan integritas yang kuat dalam mengemban misi muhammadiyah, baik secara internal maupun eksternal.

Sementara itu, jumlah peserta yang mengikuti pelatihan kaderisasi yaitu sebanyak 160 orang diantaranya 100 orang peserta putri dan 60 orang peserta putra.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.