Buka Pendaftaran Balon Bupati 2024, Ini Kata Ketua DPC Demokrat Simeulue

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Simeulue Hasdian Yasin Sarmadiah SP. ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Untuk Bakal Calon Silahkan mendaftarkan diri dengan menyertakan profil serta visi dan misinya ke Sekretariat DPC Partai Demokrat Simeulue,” ungkapnya.

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARAN | SIMEULUE – Sesuai tahapan dan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 tidak lama lagi akan dilaksanakan, beberapa partai politik di Simeulue sudah membuka pendaftaran calon Bupati dan Calon Wakil Bupati.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Simeulue Hasdian Yasin Sarmadiah, SP yang di konfirmasi awak media pada Rabu (24/04/2024) memberikan tanggapannya terkait Simeulue lima tahun kedepan.

Baca Juga:  KIP Nagan Raya Gelar Sosialisasi Bagi Calon Perseorangan dan Tetapkan Syarat Dukungan

“Pertama saya menyampaikan bahwa hari ini partai demokrat sangat terbuka kepada siapapun yang ingin mendaftarkan diri untuk diusung oleh partai namun dalam hal ini karena Demokrat hanya ada dukungan satu kursi, maka kita perlu koalisi dengan partai politik lain,” kata Hasdian

Karena itu lanjut Hasdian, partai Demokrat membuka ruang kepada Bakal Calon dan mengajak teman-teman Partai Politik lain untuk membangun koalisi.

Secara administrasi, sambungnya, untuk partai Demokrat saat ini sudah membuka pendaftaran Bakal Calon mulai 21 April 2024 sampai dengan 21 Mei 2024 sesuai surat yang kami terima dari DPD Provinsi Aceh.

Baca Juga:  Menyongsong Pesta Demokrasi, Siklus Politik Aceh Selatan Mulai Berdenyut

“Untuk Bakal Calon Silahkan mendaftarkan diri dengan menyertakan profil serta visi dan misinya ke Sekretariat DPC Partai Demokrat Simeulue,” ungkapnya.

Lebih lanjutnya ia mengatakan, menanggapi seperti apa Simeulue lima tahun kedepan secara politik, pihaknya berpendapat bahwa Simeulue memerlukan pemimpin yang punyai Visi dan Misi sesuai Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kabupaten Simeulue.

“Tantangan terbesar Simeulue yang harus mampu dijawab Bakal Calon adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta bagaimana meningkatkan APBK kita,” uarnya.

Baca Juga:  Ruslan M. Daud Diusung Bacalon Gubernur Aceh, Begini Kata Aktivis Muda Aceh Selatan

Menurutnya, dua hal tersebut sebagai kesimpulan dari karakter pemimpin atau Bakal Calon yang akan direkomendasikan oleh Partai Demokrat karena Kesejahteraan itu tujuan dan Anggaran itu solusi, sedangkan sisanya merupakan kewajiban dan kebijaksanaan.

“Insha Allah Partai Demokrat akan memperjuangkan sosok Bakal Calon seperti itu dan akan mengumumkan berkoalisi dengan partai apa serta mengusung siapa,” demikian pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.