Buka Puasa Bersama, PT Nafasindo Minta Dukungan Wartawan Jalankan Program Kemitraan Petani Sawit

Manager Senior Iskandar serta pengurus perusahaan lainnya saat buka puasa bersama dengan wartawan, di cafe Ningrat Rimo, Kamis (13/4/2023) kemarin. ANTARAN/Helmi
Bagikan:

“Acara ini kita laksanakan sebagai ajang silaturahmi, agar perusahaan lebih terbuka dan bergaul,” ucapnya.

Jurnalis : Helmi

ANTARAN|SINGKIL – PT Nafasindo telah dinobatkan oleh Pj Bupati Marthunis, menjadi perusahaan percontohan dalam pelaksanaan program kemitraan dengan petani sawit di Kabupaten Aceh Singkil.

Pemerintah juga telah mengatur pola kemitraan antara perusahaan dan petani sawit tersebut, sesuai Permentan Nomor 18 Tahun 2021 tentang Fasilitasi Pembangunan Kebun Masyarakat Sekitar.

Program kemitraan dengan kelompok tani yang tergabung dalam petani sawit ini, perdana dilaksanakan oleh PT Nafasindo, yang ditandai dengan penandantangan MoU kemitraan oleh Direktur PT Nafasindo, Pj Bupati Aceh Singkil dan Ketua Kelompok Tani, pada 23 Maret 2023 lalu.

Baca Juga:  Polisi di Aceh Selatan Kembali Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

General Manager PT Nafasindo, Iskandar dalam sambutannya, disela-sela acara buka puasa bersama dengan sejumlah wartawan di Cafe Ningrat Lapangan Mariam Sipoli Rimo, Kamis (13/4/2023) kemarin mengatakan, PT Nafasindo komit dan serius untuk membangun kerjasama dalam program kemitraan terutama melaksanakan plasma dan program CSR.

Pola kemitraan yang telah terjalin dengan 3 kelompok tani di tiga kecamatan ini, katanya, diawali dengan pola fasilitasi pembangunan kebun masyarakat sekitar HGU. Ini dilakukan guna peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan serta berwawasan lingkungan.

Selain kerjasama pengelolaan kebun masyarakat, lanjutnya, PT Nafasindo juga melayani kelompok tani binaan untuk membantu pengadaan bibit, pupuk dan lainnya.

Baca Juga:  Pasca Kisruh dan Mosi Tak Percaya, DPRK Kembali Bahas Raqan PP APBK Agara 2022

Dalam acara buka puasa bersama itu kata Iskandar dilaksanakan perdana sebagai ajang silaturahmi bersama insan pers dengan perusahaan.“Acara ini kita laksanakan sebagai ajang silaturahmi, agar perusahaan lebih terbuka dan bergaul,” ucapnya.

Sebab, keberlanjutan, program kemitraan tersebut perlu dukungan dari media.“Banyak kegiatan yang baik di perusahaan yang bisa di publikasi, dan tak terlepas dari kekurangan dan kelemahan, kami siap menerima masukan untuk perbaikan,” ucap Iskandar.

Dalam acara buka puasa bersama itu, Sekretaris PWI Aceh Singkil, Suhardi Padang menyampaikan apresiasi atas undangan silaturahmi dari PT Nafasindo tersebut.

katanya, Jurnalis memiliki tugas memberitakan dan menyiarkan hal yang positif dan untuk kebaikan daerah. Dan wartawan tanpa nara sumber juga tidak ada apa-apanya. “Dan tidak bisa menjalankan tugas jurnalistiknya. Sehingga kami butuh mitra yang bisa menjadi patner dan bisa menjadi sumber berita,” ungkapnya.

Baca Juga:  RSUTP Abdya Siap Hadapi Akreditasi Kedua

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan sangat mendukung program perusahaan yang membantu masyarakat lewat pogram kemitraan ini. Dan kami harapkan program kemitraan dan ajang silaturahmi ini bisa terus berlanjut.

Turut hadir dalam acara buka puasa bersama itu, Manager Kebun Reg 1, Hasan Manager Kebun Singkil, Malik Manager Agronomi/tanaman, Yasir Manager Pabrik, Hendrik Iskandar Kabid Csr atau Pengembangan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.