Bupati Aceh Selatan Cek Darah di Stand PMI Saat Buka Madani Festival 2023

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran melakukan pemeriksaan tekanan darah (tensi) di Stand PMI saat membuka Madani Festival di SMA Insan Madani, Meukek. Foto: ANTARAN / DIRMAN J.
Bagikan:

“Teruslah berjuang demi kemanusiaan serta bisa meningkatkan penggalangan donor darah untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan. Kerja keras PMI sangat diharapkan masyarakat demi menolong nyawa manusia,” ujar Bupati.

Jurnalis : Dirman J

ANTARAN|TAPAKTUAN -Bupati Aceh Selatan melakukan pengecekan darah (tensi) di Stand Pameran Palang Merah Indonesia (PMI) yang turut berpartisipasi di ajang Madani Festival 2023 di SMA Insan Madani, Meukek , Selasa (7/3/2023).

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran sempat singgah di Stand Pameran PMI saat membuka festival Madani di Yayasan Al hidayah Nyakman, SMA Insan Madani, Meukek. Selain tensi darah, Teungku Amran turut memberi spirit kepada petugas agar terus menggalang kerjasama dalam mengembangkan potensi kemanusiaan.

Baca Juga:  Pilchiksung 13 Gampong di Samadua Sukses dan Demokratis

“Teruslah berjuang demi kemanusiaan serta bisa meningkatkan penggalangan donor darah untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan. Kerja keras PMI sangat diharapkan masyarakat demi menolong nyawa manusia,” ujar Bupati.

Informasi dihimpun, selain mampir di stand PMI bupati Aceh Selatan juga terlibat bercakapan langsung dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadien Anwar Makarim, BA, MBA melalui zoom televisi di sela-sela pembukaan Madani festival.

Ketua PMI Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP yang juga Sekda setempat menyebutkan, pihaknya terus berusaha sekuat tenaga dan sedaya mampu untuk bhakti kemanusiaan dalam mengatasi kesulitan darah yang dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga:  Pemkab Nagan Raya Sampaikan Nota dan RAPBK dan APBK Tahun Anggaran 2024

“Sejak kami mengemban amanah menahkodai PMI, kami dan kawan-kawan terus berupaya melakukan yang terbaik untuk penanggulangan dan penggalangan donor darah. Kami dan kawan-kawan serta para relawan tulus ikhlas memperbaiki ketinggalan,” ujar Cut Syazalisma.

Melalui even Madani Festival, kata Ketua PMI Aceh Selatan, pihaknya menggelar donor darah mulai Selasa sampai Kamis tanggal 7-9 Maret 2023. Upaya yang ditempuh, pengurus PMI berkoordinasi dengan camat, PNS, relawan dan menghimbau masyarakat terpanggil untuk menyumbang darah.

“Sejak hari ini, petugas kita stanby di stand PMI mulai pukul 08.30 hingga 16.30 WIB. Alhamdulillah, hari ini sudah ada yang berkenan mendonorkan darahnya di stand PMI. Harapan kita, besok dan lusa bisa mendapat pendonor darah yang lebih signifikan, bahkan event ini menjadi kesempatan donor darah masal,” pungkas Cut Syazalisma.

Baca Juga:  Lestarikan Makanan Khas Simeulue, Pelajar SMPN 2 Teluk Dalam Gelar Lomba Masak Sagu

Menjawab konfirmasi antarannews.com, Kepala Markas PMI Aceh Selatan, Wahdi mengakui pihaknya penampung pendonor darah, pemeriksaan tekanan darah dan menampilkan peralatan penyelamatan kemanusiaan.

“Kami turut berpartisipasi dalam memeriahkan Madani Festival di SMA Insan Madani Meukek. Perhelatan ini banyak menoreh perhatian warga selain khazanah perlombaan siswa antar sekolah, Seminar dan pagelaran Bazar,” cetus Wahdi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.