Bupati Aceh Selatan Hadiri Pembukaan TTG XXIV Aceh di Jantho

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran paling kanan bersama sejumlah pejabat saat pembukaan TTG di Jantho, Aceh Besar. ANTARAN/Foto dokumentasi Prokompinda.
Bagikan:

“Pemerintah Aceh Selatan menyambut positif geliat kegiatan tahunan TTG. Terlalu banyak manfaat yang dapat dipetik dalam upaya memasyarakatkan inovasi teknologi,” ucap bupati Tgk Amran.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran didampingi Ketua Tim Penggerak – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menghadiri pembukaan gelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) XXIV Provinsi Aceh di Kota Jantho, Aceh Besar, Selasa (30/5/2023) malam.

Informasi dihimpun, gelaran TTG XXIV dibuka Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov, Ir. Mawardi di komplek Jantho Sport City (JSC), Kota Jantho, Aceh Besar.

Baca Juga:  Ternak Terjaring Akan dilelang, Ini jadwalnya

Prosesi pembukaan dibungkus jamuan makan malam (Gala Dinner) di Meuligo setempat dihadiri Bupati/Walikota definitif dan Penjabat (PJ) se-Aceh, anggota DPRA, Kepala SKPA, Forkopimda Aceh Besar, Kepala DPMG se-Aceh, pelaku UMKM dan tokoh masyarakat.

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran didampingi Ketua TP PKK, Ny Khailida, S.Pdi menegaskan, setiap agenda dan event tahunan tingkat Aceh, kabupaten Pala tetap ikut serta dan tidak absen. Kebersamaan itu merupakan andil terbaik dalam menimpa pengalaman, termasuk sektor teknologi.

“Pemerintah Aceh Selatan menyambut positif geliat kegiatan tahunan TTG. Terlalu banyak manfaat yang dapat dipetik dalam upaya memasyarakatkan inovasi teknologi. Ini bagian terpenting untuk tidak dilewatkan,” ucap bupati Tgk Amran.

Baca Juga:  16 Klub Sepak Bola Ikuti Tarkam Trangun Cup 2023

Perhelatan TTG ini, tambah bupati, menjadi acuan dan motivasi dalam upaya mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai inovasi dengan mengedepankan kearifan lokal,” imbuh Tgk Amran.

Ucapan senada juga disampaikan Ny Khailida, S.Pdi, menurut Ketua TP PKK Aceh Selatan itu, event TTG Provinsi Aceh menyandang tema “Meningkatkan ketahanan pangan dan menekan penularan Stunting melalui pemanfaatan TTG” Konteks ini, tentunya mengedepankan teknologi sederhana dan mudah diterapkan di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga:  Harimau Luka Parah Ditangani Lima Dokter Di Aceh Selatan

“Hasil dan pengalaman dari perhelatan TTG, akan lebih baik jika dimanfaatkan secara optimal dalam meningkatkan pendapatan dan kreatifitas masyarakat,” tutur Khailida.

Momen ini, katanya, juga memberi nilai tambah dan perbaikan mutu produk serta membantu menggenjot usaha produktif masyarakat. Secara prinsip, pagelaran TTG kita jadikan bagian untuk berbenah diri.

Disampaikan ke media di Aceh Selatan, selain bupati dan Ketua TP PKK, pada event TTG turut hadir Kepala DPMG, Hj. Agustinur, SH dan Kepala bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deka Harwinta Zianur, SH, M.I.Kom.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.