Bupati Aceh Selatan Hadiri Peringatan 1 Muharram 1444 H di Pesantren Mudi Insafiah

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan tahun baru Islam atau 1 Muharram 1444 Hijriyah di Pesantren Mudi Insafiah, Dusun Kuala Cangkul, Gampong Sibadeh, Kecamatan Bakongan Timur, Kamis (04/08/2022) pagi. Dok Diskominfosa Asel
Bagikan:

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan tahun baru Islam atau 1 Muharram 1444 Hijriyah di Pesantren Mudi Insafiah, Dusun Kuala Cangkul, Gampong Sibadeh, Kecamatan Bakongan Timur, Kamis (04/08/2022) pagi. Acara tersebut mengangkat tema “Dengan momentum Hijriyah mari meneladani Rasulullah SAW dalam membangun keluarga sakinah”.

Peringatan 1 Muharram itu,
turut berhadir Bupati Aceh Selatan, Tgk.Amran, Forkopimda Kabupaten Aceh Selatan, Pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb Kabupaten Bireuen, Tgk Muhammad Yusuf A Wahab, Para Kepala SKPK, Camat se -Bakongan Raya, Pimpinan Dayah, dan undangan lain serta masyarakat setempat.

Baca Juga:  Tanaman Padi dan Jagung di Kluet Timur Rusak Diterjang Banjir

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran mengatakan, dalam peringatan 1 muharram ini ia mengajak semua unsur agar berbuat kebaikan serta mengintrospeksi diri dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT serta menjaga kamtibmas yang ada di Kabupaten Aceh Selatan.

“Dalam hal ini juga kebersamaan dan kekompakan diri sangat dibutuhkan untuk membangun Kabupaten yang kita cintai ini. Apalagi masih dalam masa pandemi covid-19 ini, sehingga banyak hal-hal yang belum terealisasi disebabkan anggaran yang belum normal,” ajak Tgk Amran.

Baca Juga:  Arif Budiman Harapkan Penyelenggara Pemilu Jalankan Tugasnya Dengan Baik

Sementara itu, Tgk Muhammad Yusuf A.Wahab Pimpinan pasantren Babussalam Al Aziziah Jeunib Kabupaten Bireun dalam tausiyahnya mengajak semua umat untuk senantiasa mempelajari ilmu Agama.

Apalagi bagi kalangan milenial, sambungnya, yang cenderung mengadopsi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang dengan sangat pesat.

“Dengan memperdalam ilmu agama akan menjadi proteksi dini terhadap pengaruh buruk dari globalisasi dunia, yang akan menyelamatkan generasi islam dimasa depan,” pesannya.

Baca Juga:  Forkopimda Kirim Box Trap ke Wilayah Hutan Simpali

Dalam rangkaian momen peringatan tahun baru islam 1444 H tersebut juga diadakan pengajian tastafi yang dilakukan oleh para santri pasantren mudi insafiah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.