Bupati Aceh Selatan Kunjungi Stand TNI AD

TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran megunjungi Stand-stand pada pameran UMKM dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Aceh Selatan yang di gelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah Tapaktuan, Senin (26/12/2022) malam. Dok Kodim Asel
Bagikan:

Bupati juga berkesempatan mengabadikan moment ketika menaiki salah satu kenderaan taktis Yamaha ATV yang ada di stand tersebut.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran megunjungi Stand-stand pada pameran UMKM dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Aceh Selatan yang di gelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah Tapaktuan, Senin (26/12/2022) malam.

Pada kesempatan ini, Bupati Aceh Selatan yang urut di dampingi Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah SE serta unsur Forkopimda lainnya menyempatkan mengunjungi Stand TNI AD gabungan Kodim 0107/Aceh Selatan dan Yonif RK 115/Macam Lauser.

Sejak dibuka Bupati Aceh Selatan Tgk Amran pameran UMKM pada Minggu (25/12/2022) kemarin, terlihat masyarakat antusias mengunjungi Stand-stand dan pasar malam dalam memeriahkan Hari Jadi Aceh Selatan ke-77.

Baca Juga:  Dandim 0107/Asel Mengikuti Kegiatan Upacara Peringatan Hari Jadi ke 77 Kabupaten Aceh Selatan

Disaat mengunjungi Stand TNI AD ini, Bupati Tgk Amran berserta Forkopimda melihat perlengkapan Militer yang di pamerkan di stand tersebut. Bupati juga berkesempatan mengabadikan moment ketika menaiki salah satu kenderaan taktis Yamaha ATV yang ada di stand tersebut.

Setelah mengunjungi stand TNI AD, Bupati Tgk Amran berserta Unsur Forkopimda melanjutkan melihat stand-stand lainnya. Stand-stand yang mengambil bagian dalam perhelatan akbar tersebut melibatkan 18 Kecamatan yang berkalaborasi dengan berbagai SKPK dilingkungan Pemkab Aceh Selatan.

Pameran ini sendiri bertunuan untuk mempromosikan produk unggulan masing-masing dan juga memperlihatkan hasil kerja dan capaian yang telah dilakukan dalam jangka waktu 4 Tahun terakhir.

Begitu juga stand instansi vertikal seperti stand TNI/Polri yang menampilkan alutsista serta layanan kepada masyarakat di Kabupaten Aceh Selatan.

Baca Juga:  Penjual Ikan Keliling di Abdya Ketiban Jumat Berkah, Diberi Sepeda Baru Oleh Pj Bupati

Dandim Aceh Selatan menyampaikan, TNI AD ikut mengambi bagian pada pemeran UMKM dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Aceh Selatan tersebut.

“Dalam stand TNI AD gabungan Kodim 0107/Aceh Selatan dan Yonif RK 115/ML ini kita menampilkan Alusista TNI serta perlengkapan tempur lainnya. Tidak hanya itu, personil yang berjaga juga memperkenalkan satu persatu alusista yang ditampilkan kepada masyarakat,”sebut Dandim.

Terlihat para pengunjung sangat antusias melihat Alutsista ini dari dekat dan berkesempatan masuk kedalam Stand. Banyak sekali pengunjung yang ingin menaiki kendaraan taktis yang dipajang didalam stand itu. Bahkan ada kesempatan pengunjung terutama anak-anak dan orang tua untuk menikmati sensasi berfoto dengan senjata TNI.

Baca Juga:  Sejumlah Rekomendasi DPRK Untuk Wali Kota Diapresiasi

Salah satu warga Aceh Selatan Syahrol yang berkunjung ke Stand TNI AD tersebut menyampaikan bahwa Stand TNI AD ini sangat memberikan hiburan dan juga menambah pengetahuan baginya dan masyarakat Aceh Selatan.

“Biasanya cuma melihat senjata di dalam game, sekarang bisa melihat dan menyentuh langsung,”ujarnya sambil menunjukan kegembiraannya.

Dandim Aceh selatan berharap, melalui kegiatan pameran ini, kedekatan dan kebersamaan TNI dengan rakyat akan semakin solid. Masyarakat dapat melihat dari dekat dan bahkan mengabadikan foto dengan beberapa Alusista yang di pamerkan tersebut.

Bukan hanya memamerkan Alutsista, di stand TNI AD ini juga menggelar berbagai macam tentang werving atau ketentuan menjadi prajurit TNI AD. “Sehingga masyarakat juga dapat mengetahui tentang prosedur dan ketentuan untuk masuk menjadi anggota TNI AD,”pungkas Dandim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.