Bupati Aceh Selatan Lantik Pengurus HAMAS Periode 2022 – 2024

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, resmi melantik pengurus Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS) Periode 2022-2024 di Aula Mawardi Nurdin Gedung Balai Kota Banda Aceh pada Minggu (5/6/2022) malam. Foto Dok Diskominfo Asel
Bagikan:

Selaku pimpinan daerah, Bupati juga menyampaikan bahwa dirinya terbuka untuk berdiskusi dan menerima kritik serta masukan dari adik-adik HAMAS. “Silahkan temui kami kapan saja. Insya Allah Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan senantiasa memberikan dukungan penuh kepada HAMAS,” tegas Tgk Amran.

ANTARANNEWS.COM,TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran resmi melantik pengurus Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS) Periode 2022-2024 di Aula Mawardi Nurdin Gedung Balai Kota Banda Aceh pada Minggu (5/6/2022) malam.

Adapun pengurus yang dilantik antara lain, Darwis sebagai Ketua Umum, Ardimansyah sebagai Ketua Harian, Guna Dianda sebagai Sekretaris Umum, dan puluhan pengurus lainnya.

Dalam acara yang berlangsung dengan khidmat ini, Ketua HAMAS Periode 2019-2021, Mitra Sahputra, dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak selama dirinya memimpin HAMAS pada periode kepengurusan sebelumnya.

Baca Juga:  Kebakaran Terjadi Lagi di Simeulue, 14 Kepala Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal

Dirinya juga menyampaikan bahwa selama ini ada dua permasalahan kerap menjadi pembahasan utama di kalangan mahasiswa Aceh Selatan di Banda Aceh, yakni terkait Status Asrama Naga Sakti dan Penyaluran Beasiswa.

“Alhamdulillah. Selama kurun waktu 2019-2021, persoalan tersebut dapat terwujud tentunya dengan dukungan seluruh pihak, terutama Bapak Bupati Aceh Selatan serta Ketua PAS dan jajaran, telah berhasil memperjelas status Yayasan serta tanah Asrama Naga Sakti,” ucap Mitra.

Bupati Aceh Selatan dalam sambutan dan arahannya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik. Dirinya juga menegaskan bahwa HAMAS adalah organisasi kebanggaan masyarakat Aceh Selatan khususnya bagi mahasiswa sebagai intelektual muda dan generasi penerus sebagai aset berharga daerah.

“Kami berharap ke depan HAMAS dapat terus memberikan masukan dan saran dalam upaya pembangunan Aceh Selatan melalui pemikiran yang konstruktif dan inovatif. Jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” pesan Bupati Tgk Amran.

Baca Juga:  Pemkab Gelar Forum OPD Penyusunan RKPD Tahun 2024, Ini Kata Bupati Aceh Selatan

Bupati juga berpesan kepada pengurus HAMAS yang baru dilantik agar bekerjalah secara maksimal untuk mencapai tujuan dari organisasi, jaga kekompakan, miliki kemampuan untuk menempatkan diri dan mau menghargai orang lain. “Tentunya ke depan adik-adik sekalian akan mendapatkan apresiasi atas kerja keras yang dilakukan,” ucap Bupati Amran.

Selaku pimpinan daerah, Bupati juga menyampaikan bahwa dirinya terbuka untuk berdiskusi dan menerima kritik serta masukan dari adik-adik HAMAS. “Silahkan temui kami kapan saja. Insya Allah Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan senantiasa memberikan dukungan penuh kepada HAMAS,” tegas Tgk Amran.

Turut berhadir, Perwakilan dari SKPK Aceh Selatan, Ketua TP PKK Kab. Aceh Selatan, Kailida, S.PD.I, Ketua Umum Pemuda Aceh Selatan, Dedi Saputra, ZN, S.Sos.I, Pangkawom, M. Husen, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Selatan, Deka Harwinta, M.I.Kom.

Baca Juga:  Bupati Aceh Selatan Prihatin dan Sedih 2 Dayah Terbakar Di Labuhanhaji

Selain itu juga hadir Para Tokoh Masyarakat Aceh Selatan di Banda Aceh, Perwakilan dari Paguyuban Kabupaten dan Kecamatan, Mahasiswa dan Mahasiswa asal Aceh Selatan di Banda Aceh, serta tamu undangan lainnya.

Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan, Adi Samridha, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru dilantik seraya berharap HAMAS dapat memberikan sumbangsih pemikiran dalam membangun Aceh Selatan.

“DPRK Aceh Selatan membuka diri dan tidak anti untuk di kritik, kami siap kapan saja adik-adik mahasiswa ingin bertemu dan berdiskusi. Begitu juga Bapak Bupati, beliau sangat terbuka untuk bertukar pendapat, silahkan berikan kritikan dan saran membangun, namun tentunya dengan cara yang santun dan bahasa dan penyampaian yang baik,” ucap Adi Samridha.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.