Bupati Aceh Selatan Launching Penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran didampingi unsur Forkopimda menyerahkan beras bantuan CPP secara simbolis kepada salah seorang ibu rumah tangga di kantor Pos Tapaktuan. Foto: ANTARAN / Istimewa.
Bagikan:

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat kecil dalam menangani dan mengurangi dampak inflasi,” ujar Tgk Amran.

Jurnalis : Dirman J

ANTARAN|TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran launching penyaluran bantuan sosial beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahun 2023 untuk Gampong (desa) Lhok Bengkuang, yang berlangsung di Kantor Pos Tapaktuan, Rabu (05/04/2023).

Informasi dihimpun AntaranNews.com, penerima manfaat beras (CPP) di kabupaten Aceh Selatan berjumlah 23. 908 Kepala Keluarga (KK). Penyerahannya dilaksanakan secara simbolis oleh bupati Aceh Selatan kepada penerima azas manfaat.

Baca Juga:  Forkopimda Kirim Box Trap ke Wilayah Hutan Simpali

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran mengungkapkan rasa syukur atas lahirnya program bantuan sosial cadangan pangan pemerintah. Menurutnya, program ini sangat menyentuh kepentingan rakyat untuk mengurangi dampak inflasi, khususnya Aceh Selatan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat kecil dalam menangani dan mengurangi dampak inflasi,” ujar Tgk Amran.

Kepala kantor Pos Cabang Tapaktuan, Rahadian Syahnur SE mengatakan, bantuan ini bertujuan untuk mengurangi beban calon penerima bantuan pada bulan suci ramadhan.

Baca Juga:  Juara Umum II, Santri Subulussalam Dominasi FASI Tingkat Nasional

“Bantuan ini disalurkan pemerintah dalam bentuk beras untuk membantu dan mengurangi beban penerima azas manfaat dengan metoda tepat sasaran,” unggap Kepala Pos Tapaktuan.

Harapan pemerintah, sebut Rahadian, program nasional dari Kepala Badan Pangan Nasional ini bisa berjalan dengan lancar dan dilaksanakan sebaik-baiknya.

Prosesi launching penyaluran bantuan sosial beras CPP oleh bupati Aceh Selatan turut dihadiri unsur Forkopimda, pimpinan bulog, sejumlah kepala SKPK dan Camat Tapaktuan.(*)

Baca Juga:  Kerja Lembur di Hari Libur, BPKK Aceh Singkil Kejar Target Pencairan THR PNS Rabu Depan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.