Bupati Aceh Selatan Lepas Jamaah Calon Haji Tahun 2023

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran bersama Forkopimda setempat melepas calon jamaah Haji dari Masjid Agung Istiqamah Tapaktuan, Kabupaten setempat, pada Rabu (17/05/2023). ANTARAN/Dok Humas Pemkab Asel.
Bagikan:

“Atas nama pribadi dan Pemerintahan Daerah saya turut berbahagia dengan mengucapkan selamat kepada calon jamaah haji yang telah Allah berikan kesempatan untuk menunaikan rukun islam kelima pada tahun ini,” ucap Bupati Tgk Amran

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Sebanyak 159 jamaah calon Haji Kabupaten Aceh Selatan tahun 2023 dilepaskan Bupati Aceh Selatan Tgk Amran yang turut di hadiri unsur forkopimda dan instansi terkait, para jemaah beserta keluarga calon jamaah Haji dari Masjid Agung Istiqamah Tapaktuan, Kabupaten setempat, pada Rabu (17/05/2023).

Diketahui, jamaah calon Haji Aceh Selatan di berangkatkan melalui embarkasi Sultan Iskandar Muda, yang terdiri dari Kecamatan Trumon I orang, Kecmatan Trumon Timur I orang, Kecamatan Bakongan Timur 2 orang, Kecamatan Kota Bahagia 2 orang.

Baca Juga:  Warga Geruduk Kantor, Keuchik di Aceh Selatan Ini Diminta Mundur

Serta Kecamatan Kluet Selatan 5 orang, Kecamatan Kluet Timur 5 orang, Kecamatan Kluet Utara 43 orang, Kecamatan Pasie Raja 8 orang, Kecamatan Tapaktuan 33 orang, Kecamatam Samadua 20 orang, Kecamatan Sawang 9 orang, Kecamatan Meukek 17 orang, Kecamatan Labuhanhaji Timur 3 orang, Kecamatan Labuhanhaji 7 orang dan Kecamatan Labuhanhaji Barat 2 orang.

Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran dalam kesempatan itu mengatakan, menunaikan ibadah haji untuk menyempurnakan rukun islam yang kelima yang merupakan cita-cita setiap umat islam di dunia, tidak terkecuali di Kabupaten Aceh Selatan.

Baca Juga:  Bupati Aceh Selatan Lepas Kontingen POPDA Tingkat Provinsi

Secara khusus, Tgk Amran menyebutkan, di Provinsi Aceh pelaksanaan ibadah haji ditegaskan melalui qanun Aceh Nomor 5 Tahun 2020, Tentang penyelenggaraan dan pengelolaan ibadah haji dan umrah, agar calon jamaah haji di Aceh bisa melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya.

“Atas nama pribadi dan Pemerintahan Daerah saya turut berbahagia dengan mengucapkan selamat kepada calon jamaah haji yang telah Allah berikan kesempatan untuk menunaikan rukun islam kelima pada tahun ini,” ucap Bupati Tgk Amran.

Tgk Amran juga menyampaikan, kepada para jamaah calon Haji untuk menjalankan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena keberangkatan ini patut disyukuri dan diketahui.

Baca Juga:  Bupati Tgk Amran Lantik Anggota Badan Baitul Mal Aceh Selatan Masa Bakti 2022-2027

“Alhamdulillah, langkah jamaah menuju tanah suci telah terbuka, namun kami ingatkan kembali agar senantiasa patuhi aturan dan jaga kesehatan. Sebagaimana amanat Undang-undang dan qanun Aceh, maka Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan akan memfasilitasai pemberangkatan para jamaah dari daerah asal ke Embarkasi Banda Aceh,” demikian katanya.

Pada kesempatan tersebut Kabag Kesra Setdakab Aceh Selatan drh. Anisullah menyebut, pemberangkatan jamaah haji pada hari Minggu (28/5/2023), dengan armada bus kapasitas 40 penumpang sebanyak 5 unit, dan masuk asrama haji pada tanggal 29/5/2023. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.