Bupati Aceh Selatan Lepas Kontingen Jumbara PMI Menuju Aceh Tamiang

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran menyerahkan bendera Petaka PMI untuk pelepasan keberangkatan JUMBARA PMR ke Aceh Tamiang. Foto: ANTARAN/Sudirman Hamid.
Bagikan:

“Adik-adik kontingen Jumbara PMR dari tubuh PMI adalah generasi pilihan untuk berlaga dengan daerah lain. Berjuanglah secara profesional untuk mengharumkan nama daerah,” ujar Tgk Amran.

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan melepas keberangkatan Jumpa Bakti dan Gembira – Palang Merah Remaja (Jumbara-PMR) markas besar Palang Merah Indonesia setempat menuju objek wisata Gunung Pandang, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang di halaman pendopo, jalan Nyak Adam Kamil, Tapaktuan, Jumat (19/5/2023).

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dalam sambutan singkatnya mengatakan, PMI merupakan lembaga sosial yang terus eksis sepanjang zaman. Berperan aktif dalam mengabdi diri di tengah-tengah masyarakat, baik bencana alam maupun penyediaan donor darah.

Hari ini, tutur bupati, pemerintah daerah melepas kontingen Jumbara PMR markas besar PMI Aceh Selatan mengikuti ajang kompetensi relawan se provinsi Aceh di Aceh Tamiang. Semoga kontingen kabupaten pala mendapat berkah dan berhasil menoreh predikat terbaik.

Baca Juga:  Terduga Pelaku Judi Online dan Uang Tunai Rp 600 Ribu Diamankan

“Adik-adik kontingen Jumbara PMR dari tubuh PMI adalah generasi pilihan untuk berlaga dengan daerah lain. Berjuanglah secara profesional untuk mengharumkan nama daerah,” ujar Tgk Amran.

Sejak berangkat dari Aceh Selatan, tambah bupati, adik-adik harus mengutamakan kesehatan, pola makan dan fokus mengikuti seluruh agenda yang diselenggarakan panitia. Apabila ada kendala di lapangan, cari solusi dan berkoordinasi dengan baik dengan tim.

“Apabila adik-adik menjaga kekompakan dan saling koordinasi, InsyaAllah kontingen Aceh Selatan mampu bersaing dengan kontingen lain. Kelak adik-adik bisa mengikuti Jumbara tingkat nasional. Kami dan masyarakat senantiasa mengiringi doa, semoga selalu sukses,” urai Tgk Amran.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Kembali Terima Penghargaan

Ketua PMI Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP yang diwakili Sekretarisnya, Zulfahmi Hasan dalam laporannya menyebutkan, perhelatan Jumbara tingkat Provinsi Aceh berlangsung di Aceh Tamiang, selama empat hari terhitung tanggal 20-24 Mei 2023.

Kegiatan tersebut, kata Zulfahmi, bertujuan untuk mengasah kompetensi relawan PMR serta ajang silaturahmi dan membentuk semangat kerelawanan di kalangan siswa-siswi sebagai bagian dari Palang Merah Remaja.

Menurut Zulfahmi, ajang berlevel provinsi itu diperlombakan tiga kategori, tingkat siswa SMA, tingkat pelajar SMP dan murid Sekolah Dasar (SD). Khusus Aceh Selatan hanya memberangkatkan satu kategori saja, yaitu siswa-siswi SMA.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Salurkan Bantuan Barang UEP Kepada Perempuan Kepala Keluarga

“Harapan kita semua, kontingen Jumbara PMR Aceh Selatan mampu berkelebat dengan baik serta menjadi tim pilihan untuk bisa menyandang prestasi gemilang. Potensi keberhasilan dan tekat berlabuh ke jenjang nasional merupakan cita-cita kita semua menuju Aceh Selatan hebat,” papar Zulfahmi.

Untuk keberkahan dan menunjang spirit juang, berkenan bapak bupati melepas keberangkatan kontingen Jumbara menuju medan laga, tutup Zulfahmi.

Pantauan antaran, pelepasan keberangkatan Jumbara PMR di bungkus upacara dan ditandai penyerahan bendera petaka oleh Tgk Amran kepada ketua kontingen Dedek Aldo. Prosesi pelepasan turut dihadiri Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, Sik, Dandim 0107, Letkol Arh. Helmi Ariansyah, Sip, para Asisten dan Pengurus dan relawan PMI.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.