Bupati Aceh Selatan Letakan Batu Pertama di Ground Breaking PT Aceh Bakongan Eka Nabati

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran SH membuka acara sekaligus melakukan peletakan batu pertama di Ground Breaking PT. Aceh Bakongan Eka Nabati yang berlokasi di Gampong Ujung Mangki, Kecamatan Bakongan, Sabtu (18/08/2023). Foto Diskominfo Asel
Bagikan:

“Data BPS menunjukkan bahwa perkebunan sawit di Aceh Selatan terbesar dibeberapa Kecamatan, salah satunya di Bakongan Raya,” ucap Bupati, Tgk Amran SH. 

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran SH membuka acara sekaligus melakukan peletakan batu pertama di Ground Breaking PT. Aceh Bakongan Eka Nabati yang berlokasi di Gampong Ujung Mangki, Kecamatan Bakongan, Sabtu (18/08/2023).

Pada kesempatan tersebut turut hadiri unsur Forkopimda Aceh Selatan, Ketua TP PKK Aceh Selatan, para Asisten, Kepala SKPK, Anggota DPRK, Komisaris dan Direksi PT Aben, Tgk Abrar Muda, Zaitun, Muspika Bakongan dan para Keuchik.

Baca Juga:  Pasi Pers Kodim 0107/Asel Pimpin Upacara Bendera di MTSN 3 Aceh Selatan

Tgk Amran SH dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Aceh Selatan memiliki potensi yang besar di bidang perkebunan khususnya kelapa sawit. “Data BPS menunjukkan bahwa perkebunan sawit di Aceh Selatan terbesar dibeberapa Kecamatan, salah satunya di Bakongan Raya,” ucap Bupati.

Ditambahkannya, ketersediaan areal tanam yang luas didukung kondisi tanah yang sesuai, turut andil dalam mendorong perkebunan sawit berkembang dengan pesat, dan setiap tahunnya terus memberikan kontribusi nyata terhadap pendapatan domestik Kabupaten Aceh Selatan.

Baca Juga:  Sudah 24 Jam Lebih, Puluhan Rumah di Keude Siblah Abdya Gelap Gulita

Menurutnya, kehadiran investasi industri berupa pembangunan pabrik kelapa sawit PT. Aceh Bakongan Eka Nabati ini, tentunya akan memberikan dampak positif dan penting bagi kehidupan perekonomian masyarakat di Kecamatan Bakongan Raya, umumnya Aceh Selatan.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan sangat menyambut baik kedatangan investor yang ingin menanamkan modalnya di daerah yang kita banggakan ini,” katanya.

Ia berharap, investasi yang ditanamkan dapat mendorong laju pembangunan daerah, memberi dampak signifikan pada peningkatan taraf ekonomi masyarakat, membuka lapangan pekerjaan serta meningkatkan pendapatan asli daerah.

Baca Juga:  Pj Bupati Abdya Tunjuk Aris Fahzeriandy Sebagai Plt Direktur RSU-TP

Tgk Amran berharap dengan dibangunnya Pabrik Kelapa Sawit PT. Aceh Bakongan Eka Nabati akan terjalin harmonisasi pihak perusahaan dengan masyarakat sekitar dalam konsep yang saling menguntungkan.

“Kiranya keberadaan pabrik kelapa sawit ini dapat membantu masyarakat sekitar, baik melalui CSR perusahaan maupun dengan memperkerjakan tenaga kerja lokal dalam memenuhi kebutuhan sumber daya manusia,” pungkasnya.

Sementara itu, Komisaris Utama PT. Aceh Bakongan Eka Nabati, Bener Raman Luck meminta doa restu kepada peserta yang hadir, supaya proses pembangunan pabrik ini berjalan dengan sukses dan lancar, Harapan nya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.