Bupati dan Wakil Bupati Abdya Sampaikan Permohonan Maaf

ASN di lingkup Pemkab Abdya bersalaman dengan Bupati Akmal Ibrahim dan Wakilnya Muslizar MT yang akan mengakhiri masa tugasnya pada 14 Agustus mendatang, Kamis (11/8/2022). ANATARAN/AGUS
Bagikan:

“Kami ini pejabat politik harus selalu mendapatkan dukungan penuh dari ASN. Jika tidak didukung oleh ASN, visi dan misi tidak tercapai dan roda pemerintahan menjadi lumpuh. Saya sangat puas dan senang dengan kinerja ASN Abdya yang semakin membaik,” ujarnya.

Jurnalis: Agus

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim dan Wakilnya Muslizar MT, Kamis (11/8/2022) menyampaikan permohonan maaf dan berpamitan dengan seluruh aparatur sipil negara (ANS) lantaran akan mengakhiri masa tugasnya sebagai kepala daerah pada Minggu (14/8/2022) mendatang.

Prosesi pamitan Akmal Ibrahim dan Muslizar MT itu dikemas dalam kegiatan pamit purna tugas yang berlangsung di halaman kantor bupati setempat dan dihadiri para pejabat eselon II, III dan IV.

Bupati Akmal Ibrahim dalam kesempatan itu mengingatkan para ASN di Abdya untuk tetap menghargai sebuah pekerjaan. Sebab bekerja itu wajib hukumnya dalam agama dan semakin berat pekerjaan yang dikerjakan, semakin besar pula pahala yang diperoleh.

Baca Juga:  Pemerintah dan Panwaslih Aceh Sepakati Anggaran Hibah Pilkada 2024

Sejauh ini kinerja ASN di Abdya sangat baik dan memuaskan, terlebih dalam kerja keras untuk mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati periode 2017-2022.

“Kami ini pejabat politik harus selalu mendapatkan dukungan penuh dari ASN. Jika tidak didukung oleh ASN, visi dan misi tidak tercapai dan roda pemerintahan menjadi lumpuh. Saya sangat puas dan senang dengan kinerja ASN Abdya yang semakin membaik,” ujarnya.

Selama dua periode dia memimpin Abdya dan telah banyak hal yang diperbuat untuk membangun daerah serta kepentingan masyarakat. Tentunya akan banyak pula kesilapan dan kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja yang bisa membuat orang lain sakit hati, benci, tersinggung dan lainnya.

Akan hal itu, atas nama bupati, pribadi dan keluarga dia meminta maaf kepada seluruh ASN di lingkup Pemkab Abdya begitu juga dengan seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga:  Bupati Abdya Resmikan PKS PT Samira Makmur Sejahtera

“Sudah dua periode saya menjabat sebagai bupati, sudah banyak yang saya perbuat. Tentu banyak salah, karena itu saya memohon maaf. Karena tidak mungkin dari semua pekerjaan yang saya lakukan akan benar secara 100 persen. Besar harapan Abdya semakin maju dan jangan sampai ada persoalan kedepannya,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama Wakil Bupati, Muslizar MT mengaku bangga bisa memimpin Abdya mendampingi Bupati Akmal Ibrahim. Selama lima tahun bersama memimpin Abdya, tidak ada selisih paham, perbedaan pendapat dan lainnya dengan bupati. Semuanya berjalan dengan lancar hingga dipenghujung berakhirnya masa jabatan.

Besar harapan, hubungan harmonis ASN dan kepala daerah seperti ini dapat terus dilanjutkan dan dipertahankan. Tidak hanya itu, kinerja ASN yang selama ini telah baik, agar dapat dipertahankan dan bisa ditingkat untuk Abdya yang lebih maju.

“Hal itu bisa dilakukan lantaran kami saling memahami dan menghargai. Sepuluh tahun saya di legislatif, dua tahun di Baitul Mal Abdya dan lima tahun sebagai Wakil Bupati Abdya, tentu banyak salah dalam berucap dan dalam perbuatan, mohon kiranya dimaafkan,” ujarnya.

Baca Juga:  Perintah Kapolda Aceh, Polres Simeulue Mulai Monitor SPBU

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Abdya, Jamaluddin mewakili seluruh pejabat eselon II, III dan IV dan ASN di lingkup Pemkab Abdya mengucapkan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati Akmal Ibrahim dan Wakilnya Muslizar MT yang telah membimbing ASN Abdya hingga menjadi lebih baik.

Upaya dan kerja keras bupati dan wakil bupati selama lima tahun terakhir dalam membangun Abdya sangat tinggi nilainya. Sangat banyak pelajaran, masukan hingga pengalaman yang diajarkan kepada seluruh ASN di Abdya.

“Kami sangat kehilangan sosok pemimpin seperti Akmal Ibrahim dan Muslizar MT. Maafkan juga segala kesalahan kami selama menjalankan tugas dan semoga hubungan silahturahmi ini terus terjalin, meski dalam suasana yang berbeda,” imbuhnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.